City Beautification Projects
Kondisi ruas jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor usai diguyur hujan deras. Foto : tangkapan layar.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Ruas jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor kembali digenangi air, Jumat (4/2/2022) sore. Tak tanggung-tanggung, mega proyek yang disebut-sebut sebagai City Beautification Projects itu dianggap tak pantas dengan anggaran yang digelontorkan.

Berdasarkan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor proyek tersebut telah menelan anggaran sebesar Rp 63. 855.000.000.

BACA JUGA :  Jalan Sehat Bersama, Warga Hingga Relawan Ingin Perluas Perda KTR dan Fasilitas Lari

Namun, dari jumlah tersebut kondisi ruas Jalan Tegar Beriman terlihat seperti wisata air lantaran buruknya kajian tata drainase atau sistem saluran air yang dianggap tidak berfungsi.

Akibat adanya genangan air itu, pihak ketiga dari pengusaha kontraktor yang mengerjakan proyek sampai pengawasan yang dilakukan Dinas PUPR Kabupaten Bogor patut dipertanyakan.

BACA JUGA :  Konsumsi Ini Sebelum Tidur, 3 Minuman Penghancur Lemak Perut

Seperti yang diungkapkan salah seorang pengendara yang enggan disebutkan namanya. ia mengaku geram karena masih adanya genangan air di ruas Jalan Raya Tegar Beriman. Padahal, kata dia proyek tersebut baru rampung pada akhir tahun 2021 lalu.

============================================================
============================================================
============================================================