BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Kabar membanggakan datang dari pelaku ekonomi kreatif (Ekraf) Kabupaten Bogor. Fesyen Desainer Muda asal Cileungsi Kabupaten Bogor bernama Cynthia Halim akan tampil di Paris Fashion Week pada Maret mendatang. Di hadapan Bupati Bogor Ade Yasin, Kamis (10/2/2022), Cynthia bercerita bahwa brand yang ia bangun bersama Nabila Nararya Kaulika dengan nama Hanyutan ini seharusnya tampil di Paris Fashion Week pada 2020 lalu namun tertunda karena pandemi.

Bupati Bogor Ade Yasin mengapresiasi Cynthia yang masih berusia 24 tahun namun sudah bisa tampil di ajang fesyen internasional dan bergengsi. Bupati Ade Yasin juga mengapresiasi kreativitas yang dibuat oleh Cynthia dan Hanyutan.

BACA JUGA :  Sirkuit Rumpin Bakal jadi Semi Mandalika, Rampung Tahun 2025

“Saya dukung banget. Karena ini kerja kerja kreativitas yang luar biasa. Cinthya bisa jadi aset Kabupaten Bogor yang luar biasa. Setelah nanti pulang dan bisa menerima pesanan, semoga kami juga bisa jadi pelanggannya, jadi ga perlu pesan ke Jakarta,” kata Ade, Kamis (10/2/2022).

Ia juga mengapresiasi langkah Hanyutan yang ingin mengangkat batik sebagai warisan dunia Indonesia yang sudah diakui UNESCO.

“Bogor perlu ada batik jenis yang beragam. Semoga Cynthia juga bisa menghasilkan motif jenis baru, karena saat ini batik bisa digunakan untuk berbagai pakaian. Bisa untuk jaket hingga sepatu. Itu bagus juga, keren,” tambahnya.

BACA JUGA :  Menu Sederhana dengan Sayur Daun Ubi Tumbuk yang Gurih dan Harum

Hadir ke Kantor Bupati dengan didampingi oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Mely Kamelia, Kepala Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Disbudpar Titi Sugiarti Disbudpar dan Direktur Kabekraf Alfisa Triatmoko, Cynthia bercerita bahwa sebelumnya Hanyutan sudah tampil di Jakarta Fashion Week, lalu kemudian ikut seleksi Paris Fashion Week dan diumumkan terpilih untuk tampil menjadi salah satu desainer dari Indonesia.

============================================================
============================================================
============================================================