Enye-enye Bu Neneng Tembus Kemenhan Hingga 100 Pieces Setiap Minggu

Lanjut Neneng, hasil olahannya yang dikenal masyarakat dengan nama “Enye-enye Bu Neneng” tersebut bentuknya memang tidak seperti Enye-enye (cemilan khas daerah) pada umumnya, selain itu varian rasanya pun beraneka ragam seperti, asin manis hingga pedas.

“Ya, bentuknya memang tidak seperti biasanya dan varian rasanya pun tidak seperti umumnya Enye-enye, itu yang membedakan. Mohon doanya ya biar kami bisa lebih maju dan berkembang meski saat ini masih banyak hambatan seperti modal dan lain-lain,” harapnya.

Di tempat yang sama, pemuda yang turut andil dalam kelompok tersebut, Esa Saeful Alam membeberkan, meski dengan modal minim hasil produksi UMKM Bu Neneng yang diberi nama Enye-enye Bu Neneng tersebut sudah mampu menembus pasar hingga instansi pemerintah yakni, Kantor Kementerian Pertahanan di Pusdatin Pondok Labu Jakarta yang kerap memesan 100 pieces per Minggu.

BACA JUGA :  Simak Ini untuk Tips Awet Muda, Salah Satunya Tidak Sarapan?

“Kemarin juga dari Bank Mandiri yang di Sudirman Jakarta sudah minta contoh produk kita, tapi memang kita masih kendala terkait keterbatasan produksi,” ungkap pemuda yang jadi konseptor pemasaran Enye-enye Bu Neneng.

Esa menambahkan, dirinya beserta kelompok yang tergabung dalam UMKM Bu Neneng sangat berharap adanya bantuan permodalan guna meningkatkan kapasitas dan kualitas produksi UMKM yang saat ini sedang dirintisnya. karena saat ini saja setiap hari UMKM Enye-enye Bu Neneng bisa mengolah singkong hingga 50 kilogram perhari. Dari 50 kilogram itu biasanya menghasilkan produk hingga 200 pieces.

BACA JUGA : 

“Ya itu kendalanya tadi, selain modal peralatan juga kita masih minim karna faktor cuaca pun bisa jadi hambatan, untuk harga jual sendiri kalau kemasan kecil biasanya kita jual Rp 5000 sampai Rp 7000, untuk kemasan besar Rp 10.000 sampai 12.000,” ungkapnya penuh harap. (Didin/CR)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================