Profesor Terbaik Fakultas Peternakan Universitas Udayana Bali Mengakhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri

Profesor Terbaik Fakultas Peternakan Universitas Udayana Bali Mengakhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri

BOGOR-TODAY.COM, BALI – Ditemukan mayat gantung diri yang diduga adalah Prof Komang Buda Arsa di kediamannya Jalan Kerta Winangun II, Gang Tratai, Nomor 3B, Banjar Kerta Dalem, Desa Sidakarya, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali, pada Senin (21/2/2022)

Prof Komang Buda Arsa meninggal dunia di usia 64 tahun, almarhum merupakan dosen sekaligus salah satu profesor terbaik di Fakultas Peternakan Universitas Udayana Bali.

“Iya benar, korban merupakan dosen di salah satu perguruan tinggi di Bali. Dia ditemukan meninggal dunia pada Senin siang dengan cara gantung diri,” terang Iptu I Ketut Sukadi.

Jenazah Komang Buda Arsa ditemukan sekitar pukul 13.30 Wita di ruang keluarga rumahnya. Kepergian dosen kelahiran Jembrana 4 Desember 1958 mengejutkan banyak pihak. Hal itu diungkap Sukadi.

BACA JUGA :  Komisi IV Minta Study Tour Pelajar Kota Bogor Dihentikan

Hingga kini belum diketahui motif dibalik tewasnya Komang dengan cara gantung diri. Dikatakan Iptu Sukadi anak dari almarhum, Kadek Dwi Yogiantara masih dalam kondisi syok.

“Mengenai penyebab belum diketahui, anak korban masih syok saat akan dimintai keterangan atas kejadian itu. Jenazah korban, sudah dievakuasi ke RSUP Sanglah,” jelasnya

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, sebelumnya Kadek masih bercengkrama dengan Komang pagi harinya sekitar pukul 05.00 wita saat tiba dari Malang.

Kadek sempat tidur dan pukul 12.00 Wita masih sempat mengobrol dengan almarhum, namun kejadian memilukan terjadi pukul 13.00 Wita, anak almarhum menemukan ayahnya dalam keadaan tergantung di ruang keluarga. Dengan tali tambang plastik warna biru yang digantung dari lantai dua rumahnya.

BACA JUGA :  10 Persen Angka Kematian ASN Akibat Penyakit Tidak Menular, Sekda Kota Bogor Tingkatkan Sosialisasi

Unit Identifikasi Satreskrim Polresta Denpasar datang ke TKP tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Dari kemaluannya keluar air mani, telapak kaki sudah membiru, lidah menjulur dan leher korban ditemukan bekas jerat tali hingga daun telinga,” jelasnya.

Jenazah korban kemudian dievakuasi menggunakan ambulans Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar menuju Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah.

“Jenazah dievakuasi dari TKP ke RSUP Sanglah,” kata Sekretaris BPBD Kota Denpasar Ardy Ganggas. (net)

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================