HUT ke-51 Pramuka IPB University, Sekda : Dasa Darma Modal Pembentukan Karakter

BOGOR-TODAY.COM – Ketua Harian Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Bogor yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah menghadiri HUT ke-51 Pramuka IPB University di Kampus IPB University Dramaga, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/5/2024) sore.

Sekda Syarifah Sofiah mengatakan bahwa dilihat dari sejarahnya, Pramuka IPB University berada di Kota Bogor karena di masa Gugus 51 IPB University berada di Kota Bogor sebelum pusat pembelajaran dialihkan di Kampus Dramaga.

Syarifah yang merupakan lulusan IPB University juga pernah mengikuti perkuliahan di Kampus IPB University Jalan Pajajaran.

BACA JUGA :  BPSDM Provinsi dan Diarpus Kota Bogor Jalin Kerja Sama Diklat Arsiparis

“Di usia ke 51 tentu saja usia ini tidak mudah karena masuk pada usia dewasa, sehingga semoga pembinaan Pramuka terus berkembang dengan baik. Karena kakak semua di sini sudah lama berkiprah di Pramuka. Kita menyadari bahwa pembinaan di Pramuka ini pembinaan karakter yang luar biasa kalau kita bandingkan dengan organisasi-organisasi yang lain,” jelasnya.

Itulah lanjut Syarifah yang membuat daerah-daerah di Pramuka terus mempertahankan keberadaan Pramuka.

“Karena di Pramuka itu ada Dasa Darma isinya diawali tentang Takwa kepada Tuhan yang Maha Esa sampai pada suci dalam pikiran, perkataan maupun perbuatan. Itu merupakan modal lebih kita untuk membentuk karakter,” katanya.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Takziah ke Rumah Korban Tertimpa Pohon Tumbang di Cibuluh

Terlebih tambah Sekda Syarifah, saat ini diera Gen Z berkembang juga istilah atau sebutan generasi strawberry, dimana generasi ini dianalogikan seperti strawberry yang berbentuk menarik, cantik memiliki rasa yang manis, tapi tidak tahan terhadap goncangan sehingga mudah rapuh.

======================================
======================================
======================================