Timbulkan kerumunan
Kondisi Penyaluran BNPT di Kantor Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor Timbulkan Kerumunan. Foto : Istimewa

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Pengambilan uang Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kantor Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu terpantau timbulkan kerumunan hingga dianggap melanggar protokol kesehatan (prokes)

Tak hanya prokes, kerumunan itu juga menyebabkan kemacetan hingga sekitar satu kilometer.

Salah seorang warga Desa Leuwisadeng, Irmawati (23) mengaku saat itu dirinya tengah mengantarkan sang nenek yang mendapatkan bantuan sosial tunai.

BACA JUGA :  Sah jadi WNI, Maarten Paes Target Main di Piala Dunia 2026

Melihat kondisi kerumunan itu, ia mengaku, khawatir terpapar Covid-19 karena berdesakan tanpa adanya jaga jarak (sosial distancing) saat mengantri.

“Katanya omicron, tapi kok berdesakan dan tidak ada imbauan untuk jaga jarak,” ujar Irmawati kepada wartawan, belum lama ini.

Menurut dia, Penyaluran BPNT yang sesuai dengan aturan pemerintah seharusnya disalurkan kepada warga melalui kantor desa atau dengan sistem ke rumah rumah.

BACA JUGA :  Ternyata Daun Salam Miliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Tubuh, Simak Ini

Berdasarkan keterangan TKSK Kecamatan Leuwisadeng, Cefi, bahwa penyaluran Bansos diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 4 desa di kecamatan setempat, yakni Wangunjaya, Leuwisadeng, Babakansadeng dan Sadengkolot.

============================================================
============================================================
============================================================