Cegah tawuran dan balap liar
Cegah tawuran dan balap liar, North Festival menggelar ajang modifikasi motor terbesar di Indonesia di Mal Artha Gading. Foto : Dokumen BK Racing Team Indonesia.

BOGOR-TODAY.COM, JAKARTACegah tawuran dan balap liar, North Festival menggelar ajang modifikasi motor terbesar di Indonesia di Mal Artha Gading.

Digelarnya ajang kali kedua itu bertujuan untuk memotivasi para pemuda khususnya remaja di Indonesia agar beraktivitas secara positif di tengah ramainya ajang balap liar dan tawuran.

Pantauan wartawan, di lokasi tampak ratusan jenis motor yang dinilai dari penampilan dan fungsi hariannya termasuk motor jenis skuter atau vespa yang turut mengikuti kontes ini seperti BK Racing Team Indonesia atau BKRTI.

Baca Juga :  Dewi Laila Mubarokah Sabet Medali Emas di SEA Games

Dengan digelarnya ajang modifikasi motor terbesar tersebut, para peserta berharap kedepannya pemuda Indonesia bisa lebih memanfaatkan drag race atau balap liar secara resmi yang telah difasilitasi pemerintah.

Muhamad Vergisan peserta modifikasi motor dari BK Racing Team Indonesia mengapresasi penyelenggara. Sebab, kata dia dengan kembali digelar even serupa dapat mengantisipasi para oknum untuk melakukan balap liar di malam hari yang tentunya sangat menganggu ketertiban, keamanan dan kenyamanaan masyarakat.

Baca Juga :  Asyik Kemping, Remaja Perempuan Asal Bekasi Tersambar Petir di Puncak

“Di even ini, semua jenis motor termasuk vespa diadu modifikasinya, menuangkan seni ke media motor, mulai dari penggunaan warna, sparepart yang tentunya masih aman saat digunakan sebagai kendaraan harian. Semua tahu bahwa pemerintah telah memfasilitasi ajang balapan secara resmi. Ini juga untuk menghindari para oknum yang melakukan balap liar di malam hari,” Tutupnya.