Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan Hadiri Kegiatan Pelantikan Percasi Masa Bakti 2021-2025

percasi
BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan hadiri kegiatan Pelantikan Pengurus Cabang Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Masa Bakti 2021-2025, yang dilaksanakan di Hotel Mega Cipayung, Megamendung, Senin (14/3/22).
Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan bahwa pada Porda Jabar beberapa waktu lalu olahraga catur telah menorehkan prestasi dengan raihan 17 emas. Ia berharap prestasi yang sudah diraih bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan untuk mempertahankan kasta juara.
Salah satu visi Kabupaten Bogor di bidang olahraga salah satunya adalah terbangunnya GOM di seluruh Kecamatan, catur mungkin tidak terlalu memerlukan sarana prasarana seperti cabang olahraga yang lain, tetapi masih bisa menggunakan GOM, untuk event tertentu.
“Ini janji kami, visi kami melalui GOM kami ingin memberikan fasilitas olahraga kepada masyarakat melalui sarana prasarana olahraga yang memadai,” ujarnya.
Lanjut Iwan Setiawan, ia juga berharap Percasi ini bisa mendorong dalam menyukseskan terwujudnya Kabupaten Bogor sebagai  sport and tourism.
“Untuk itu kami minta tidak hanya Pengcab Catur untuk meningkatkan pembinaan para altet melalui latihan juga bagi wasit agar lebih optimal, sehingga keberadaan GOM bisa sejalan dengan optimalisasi pembinaan oleh para Pengcab,” paparnya.
Ditempat yang sama, Ketua Umum Percasi Kabupaten Bogor, Ajat Rohmat Jatnika menyampaikan terima kasih kepada Percasi Kabupaten Bogor atas kekompakan yang telah terbangun dengan terus mengedepankan peningkatan kekuatan dan kekeluargaan.
Ia juga berharap Percasi bisa terus memperkenalkan catur kepada masyarakat mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa karena saat ini potensi catur cukup besar dalam mendukung peningkatan prestasi di Kabupaten Bogor, salah satunya sudah ada kelompok atau cabang-cabang catur di sejumlah desa dan kecamatan.
“Kami ingin mencaturkan masyarakat, kita ingin catur ini dikenal di masyarakat, Insyaallah ada program kami selain berkaitan dengan pelatihan, kita ingin ada festival catur. Mudah-mudahan rencana program kami ini berjalan dengan baik, dan akan muncul atlet-atlet catur di Kabupaten Bogor yang bisa mengharumkan dirinya dan juga Kabupaten Bogor,” tutur Ajat.
Selanjutnya, Kepala Dispora Kabupaten Bogor, Asnan mengatakan, selamat kepada para pengurus Percasi periode 2021-2025 yang baru saja dilantik semoga bisa menjalankan tugas dengan baik dan memajukan olahraga catur di Kabupaten Bogor.
“Di tahun 2017 kita bisa mendapatkan 17 medali, semoga di tahun ini malah menambah jangan sampai berkurang dari tahun sebelumnya. Mudah-mudahan pengurus yang hari ini dilantik bisa mempertahankan prestasi  juara, kami Dispora tentunya sangat mendukung,” tegasnya.
Sebagai informasi turut hadir Ketua Umum dan Sekretaris Umum Pengurus Daerah Percasi Jawa Barat serta Ketua KONI Kabupaten Bogor. Setelah acara pelantikan Pengcab Percasi Kabupaten Bogor dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis Pengembangan dan Pembinaan Tenaga Keolahragaan Cabor Catur yang diikuti oleh Pengcab Percasi Kabupaten Bogor dan perwakilan 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor. (*)
Baca Juga :  Cara Mencegah Penyakit Jantung