Kader Wawasan Kebangsaan, Membumikan Pancasila dan Jadi Contoh Keteladanan  

Selain membumikan Pancasila, memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan kata dia, merupakan ikhtiar untuk menjaga kebersamaan dan peradaban serta memperkuat kultur di Kota Bogor agar tetap berlanjut, sehingga siapapun nanti yang memimpin Kota Bogor akan terus berlari.

“Kota Bogor dimiliki oleh semua kelompok, semua agama ada di sini dan tidak boleh ada satu kelompok yang merasa paling memiliki. Kota Bogor kaya akan cerita-cerita inspiratif, kerukunan lintas agama dan itu harus dijaga betul. Berdasarkan hasil survei, sebagian warga Bogor gandrung memberi dibanding menerima, selalu senang menolong dan itu menjadi khasnya orang Bogor dari masa ke masa. Hal itu juga menjadi modal dan kekuatan Kota Bogor,” tegasnya.

BACA JUGA :  Wajib Coba! Semur Ayam Saus Tiram yang Lezat untuk Menu Makan Bareng Keluarga

Jika yang terjadi sebaliknya, seperti saling bertengkar dan masih mengutamakan kepentingan sendiri atau kelompok, maka apa yang sudah dihasilkan dengan sangat baik, tidak hanya oleh dirinya tetapi juga oleh para pendahulunya, bisa dihancurkan dan bisa kembali ke titik nol.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Masih Berpeluang ke Olimpiade 2024 Paris

“Kota Bogor harus jadi kota yang inklusif untuk semua, apapun latar belakang agama, ekonomi dan sebagainya diikat oleh rasa kebersamaan,” kata Bima Arya.(*)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================