Kecelakaan Maut di Tol Tangerang Merak, Seorang Wanita Penumpang Pick Up Tewas Usai Hantam Truk Mogok

BOGOR-TODAY.COM, TANGERANG – Kecelakaan lalu lintas, mobil Pick Up yang ditumpangi seorang wanita bernama Yatin Nurqhairi terjadi di Jalan Tol Tangerang – Merak, KM 93.650 B arah Tangerang, Kamis pagi (17/3/2022) pada pukul 05.20 WIB.

Yatin tewas usai mobil Mitsubishi pick up yang ditumpanginya bersama Dedek Setiawan (23) menghantam truk Nissan yang mogok karena kehabisan bensin.

Truk Nissan yang mogok kehabisan bensin bernomor polisi B 9131 UYU dan dikemudikan Suhendi (36), warga Bogor. Hal itu diungkap Dirlantas Polda Banten Kombes Pol.Budi Mulyanto.

Sementara, Mitsubishi pikap bernomor polisi BE 8458 VY, dikemudian Dedek Setiawan dengan seorang penumpang Yatin Nurqhoiri.

“Kecelakaan terjadi ketika kendaraan Truk Nissan berjalan dari arah Merak menuju Tangerang di lajur kiri. Saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kendaraan berhenti karena mogok dan kehabisan BBM,” ungkap Budi, Jumat (18/3/2022).

BACA JUGA :  Kota Bogor Raih 2 Penghargaan Lomba Video Penanggulangan TBC dari Kemenkes

Selang beberapa lama, tiba-tiba meluncur kendaraan Mitsubishi pikap di jalur yang sama dikemudikan oleh Dedek Setiawan.

Mitsubishi tersebut menabrak bagian belakang kendaraan truk Nissan yang sedang berhenti sehingga membuat Yatin Nurqhoiri meninggal dunia di lokasi, sementara pengemudinya luka berat.

Petugas Ditlantas Polda Banten yang tiba di lokasi, lanjut Budi, langsung mengevakuasi korban meninggal dunia ke RS. Drajat Prawira Negara Serang. Sementara korban yang mengalami luka berat dibawa ke RS Krakatau Medika Cilegon.

“Tindakan pertama yang dilakukan oleh Petugas Ditlantas Polda Banten mengevakuasi korban luka berat dan meninggal dunia ke rumah sakit,” terangnya.

BACA JUGA :  Bula Seram Bagian Timur Maluku Diguncang Gempa Terkini M5,8

Budi melanjutkan, setelah melaksanakan evakuasi, petugas melakukan tindakan olah TKP, mencatat dan memeriksa identitas saksi-saksi, serta mengamankan barang bukti guna penyidikan lebih lanjut.

“Selanjutnya melaksanakan koordinasi dengan petugas tol MMS dan menghubungi Jasa Raharja Cabang Banten,” ucapnya.

Dirlantas Polda Banten mengimbau kepada para pengendara di jalan tol agar berorientasi pada keamanan dan keselamatan berkendara sehingga dapat mereduksi potensi terjadinya kecelakaan.

“Kami mengimbau agar pengendara disiplin dan mematuhi rambu peringatan saat berkendara jaga jarak aman kendaraan, konsentrasi dalam berkendara sehingga tidak kehilangan kendali dalam berkendara,” tutupnya. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================