Ratu Sakinatul Aqila, Bocah Jenius 14 Tahun Diterima Masuk Kuliah di UNAIR

BOGOR-TODAY.COM, JATIM – Bocah 14 tahun anak petani Gresik bernama Ratu Sakinatul Aqila, kini menjadi buah bibir di dunia pendidikan tanah air.

Pelajar asal kota pudak itu di usianya yang terbilang belia itu sudah diterima masuk menjadi mahasiswa Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya dalam seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2022.

Tidak seperti kebanyakan kawan seusianya, darah asal Kebomas itu menyelesaikan sekolah formal. Anak bungsu dari dua bersaudara itu hanya perlu waktu 10 tahun untuk menyelesaikan sekolah wajib.

BACA JUGA :  Tuban Jatim Diguncang Gempa Terkini M3,7 Kamis Pagi Ini

Ratu bisa menyelesaiakan kuliah selama 4 tahun, ia lulus di usia 18 tahun. Dimana kawan sepantaranya baru saja masuk kuliah.

Cerita kejeniusan bocah seperti Ratu ini bisa dibilang tak banyak di negeri ini. Namun nyatanya, gadis kelahiran 2007 ini ternyata bisa membuktikan kalau mampu.

“Senang sekali bisa masuk kuliah. Ini merupakan keinginan saya sendiri dan didukung oleh orang tua,” katanya, Rabu (6/4/2022).

Ratu sendiri lahir dari keluarga biasa saja. Ayahnya petani tambak dan ibunya setiap hari mengurus anak dan rumah tangga. Namun tekad kuat yang ditanamkan dalam jiawanya membuat dirinya terpacu dalam berprestasi di dunia pendidikan.

BACA JUGA :  Bisa Dibikin Sendiri! Obat Batuk Alami untuk Dewasa yang Praktis

Hal itu dibuktikan, jika Ratu selalu mendapatkan rangking teratas dalam setiap mata pelajarannya. Bahkan dirinya, sudah menyelesaikan hafalan 15 juz Al-Qur’an. Belasan juz itu dimulai menghafal sejak Ratu duduk di bangku sekolah dasar (SD).

============================================================
============================================================
============================================================