BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, intelektual, aktivis LSM, Aktivis Perempuan, praktisi dan tokoh agama di wilayah Bogor Raya yang tergabung dalam Jaringan Nasional (Jarnas) Relawan Anies Baswedan mendeklarasikan dukungannya kepada Anies Baswedan sebagai kandidat Presiden di Pilpres 2024 mendatang. Dukungan tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah deklarasi di area Tugu Kujang, Kota Bogor, Kamis (7/4/2022).

Ketua Jarnas Relawan ABW Bogor Raya, Irfan Fauzi Arief atau biasa disapa Kang Irfan mengatakan, bahwa JARNAS ABW BOGOR RAYA menilai, prestasi dan ketokohan Anies Baswedan tidak hanya diakui di dalam negeri, melainkan hingga mancanegara.

BACA JUGA :  Tambah Imunitas Tubuh dengan 8 Makanan dan Minuman Ini

Untuk diketahui, lebih dari 50 penghargaan nasional dan internasional telah diraihnya, di antaranya adalah terpilih sebagai 20 tokoh pembawa perubahan dunia (Majalah Foresight), penghargaan Young Global Leaders yang menjadi bukti bila jiwa kepemimpinan Anies tak perlu diragukan lagi, dan menjadi satu-satunya warga Indonesia yang terpilih dalam 100 intelektual publik dunia (Majalah Foreign Policy) serta The 500 Most Influential Muslims dari The Royal Islamic Strategic Studies Center, Jordania.

“Kompleksnya permasalahan bangsa Indonesia saat ini sekaligus menghadapi tantangan global, Indonesia memerlukan hadirnya sosok pemimpin masa depan yang paripurna. Memiliki visi global namun mampu bertindak lokal, amanah, berkarakter, berintegritas, cerdas, anti korupsi, diakui dunia, tidak memiliki beban sejarah masa lalu dan santun,” ujar Irfan.

BACA JUGA :  Mulai Besok, PPP Kota Bogor Buka Pendaftaran Bacawalkot Hingga 10 Hari

Anies, kata Irfan, dipercaya dapat mengelola potensi sumber daya alam Indonesia telah diakui dunia sejak ratusan tahun lalu. Luas hutan Indonesia sekitar 99 juta hektare yang membentang dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai pulau Rote. Luas lautan pun, lanjutnya, membentang diantara samudera Pasifik dan samudera Hindia.

============================================================
============================================================
============================================================