BOGOR-TODAY.COM, DEPOK – Berdalih ingin kaya tanpa bekerja, empat remaja di Depok nekat merampok brankas minimarket di kawasan Beji, Depok.

Melansir detikcom, Kamis (14/4/2022) Kapolsek Beji Kompol Cahyo menyebut para tersangka mengaku melakukan aksinya lantaran iseng dan ingin hidup mewah tanpa bekerja. Sehingga keempat pelaku mengambil jalan pintas dengan cara merampok.

“Untuk motifnya ini mereka mau hidup mewah, jadi orang kaya, pakai baju mahal, makan enak, tidak usah kerja,” ungkap Cahyo kepada detikcom.

Cahyo menjelaskan, para pelaku ini memiliki peranan masing-masing, dua pelaku melancarkan aksinya dengan berpura-pura belanja untuk melihat situasi. Saat keadaan aman, dua lainnya memasuki minimarket dengan membawa senjata tajam (sajam).

BACA JUGA :  Awas! Ternyata Ini 5 Sayuran Yang Megandung Tinggi Gula

“Sasarannya brankas yang ada di kasir. Jadi pegawai diancam pelaku dan meminta ditunjukan di mana brankas disimpan,” katanya.

Selain mengancam, mereka juga menyekap karyawan minimarket di dalam gudang. Korban dipaksa untuk membuka brankas di minimarket.

“Setelah dibuka, diambil, dengan ancaman senjata tajam. Kedua karyawan dimasukkan ke dalam gudang, lalu dikunci usai berhasil menggondol uang sebesar kurang lebih 13 juta,” ungkapnya.

BACA JUGA :  HARI KEBANGKITAN NASIONAL PERLU PELURUSAN SEJARAH?

Menurut Cahyo, salah satu pelaku berinisial FR (19) merupakan karyawan di minimarket lain. Ia merupakan pencetus ide perampokan tersebut.

Sementara, salah satu pelaku berinisial MA (21) merupakan residivis pelaku pencurian minimarket. Para pelaku disebut sudah 5 kali pencurian di minimarket.

“Kurang-lebih sudah satu tahun mereka melakukan tindakan ini. TKP saat ini (Tanah Baru). Salah satu pelaku saudara merupakan residivis pelaku pencurian di minimarket,” terangnya. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================