Menu takjil biasanya juga sangat lekat dengan berbagai menu khas Indonesia. Bahkan di beberapa daerah punya menu takjil khasnya masing-masing. Misalnya takjil sekoteng yang merupakan makanan khas daerah Jawa Barat, lemang tapai yang merupakan santapan khas dari daerah Sumatera, dan lain-lain.

Istilah takjil di bulan puasa juga menjadi daya tarik luar biasa. Beberapa kajian menjual acaranya dengan menambahkan kata ‘free takjil’.

BACA JUGA :  Asa Timnas Indonesia Melaju ke Olimpiade Paris 2024

Uniknya, berbagai menu takjil sebenarnya tidak hanya ada di saat ramadhan, seperti misalnya aneka gorengan. Di luar bulan ramadhan, orang akan menyebutnya ‘aneka gorengan’, namun ketika bulan ramadhan tiba, banyak orang menyebutnya dengan ‘takjil’.

Berbagai takjil dijual ketika menjelang waktu berbuka puasa. Biasanya penjual takjil berjualan secara berkelompok di suatu tempat, seperti di sepanjang jalan, maupun di dalam pasar. Sebaiknya atur waktumu jika ingin membeli takjil. Jangan terlalu dekat dengan waktu berbuka agar kamu bisa memilih takjil dengan lebih leluasa dan tentunya menu takjil masih lengkap. (*)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================