“Jadi, buka tutup biasa pukul 03.00 WIB, dipercepat satu jam atau menjadi pukul 02.00 Wib. Dilihat bahwa seiring pemakaian, di jam sulit di zona 4 dan zona 2 itu level reservoir tidak terlalu tinggi. Pukul 02.00 Wib zona 4 harus mengisi secara penuh, biasanya levelnya 70 cm, tapi kali ini harus satu 1,5 meter,” tuturnya.

Ardani menjelaskan, saat ini level reservoir zona 7 dan zona 4 relatif stabil untuk siang hari, setelah masa pandemi relatif normal. Hal itu bisa diketahui pemakaian lebih banyak saat magrib dan malam hari, karena pada siang hari level reservoir di angka paling tinggi.

BACA JUGA :  Resep Membuat Bubur Ayam Taiwan yang Lezat Anti Gagal

“Sejauh ini masih aman saat buka dan sahur pengaliran air. Untuk petugas lebih diperbanyak pada saat malam hari, mengantisipasi ada beberapa gangguan. Petugas jadi ada pola siang malam, untuk malam menambah orang sampai 3 orang atau paling banyak 5. Di luar jam kerjanya ada yang sampai malam,” jelasnya.

Ardani menambahkan, bahwa dengan pemakaian yang normal ini, kebocoran lebih banyak terjadi. Bahkan, laporan titik bocor sampai beberapa hari kebelakang, satu hari itu report melalui CIS maupun secara langsung cukup banyak. Untuk normal biasanya, laporan itu selang satu hari baru ada laporan lagi. Tetapi ini setiap hari, terakhir ada yang sampai 3 sampai 4 kebocoran.

BACA JUGA :  Berikan Kemudahan Layanan Kepada Masyarakat, Mall Pelayanan Publik Resmi Beroperasional di Kabupaten Bogor

“Kebocoran bervariasi diameter pipanya, tapi ini pipa yang besar. Banyak terjadi di pipa 4 inci ke atas, rata-rata bocor di pipa AC. Dalam bulan suci Ramadan tidak mengubah aktivitas teman-teman tim kebocoran, respon cepat. Jadi tim kebocoran akan menangani masalah kebocoran tanpa mengenal waktu,” pungkasnya. (Aditya)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================