Kakorlantas
Kepala Korps Lalulintas (Kakorlantas) Irjen Pol Firman Shantyabudi. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Kepala Korps Lalulintas (Kakorlantas) Irjen Pol Firman Shantyabudi memastikan tidak akan melakukan penyekatan atau menghambat masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran tahun 2022 ini.

Tak hanya itu saja, Firman juga mengimbau agar masyarakat yang hendak melakukan mudik agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Firman meminta pemudik tak melebihi kecepatan 100 kilometer per jam saat menggunakan jalan bebas hambatan atau jalan tol.

“Pemerintah memastikan tidak ada penyekatan di jalan seperti dua tahun lalu. Kakorlantas Polri siap untuk mengawal penuh masyakarat agar perjalanan mudik berjalan dengan aman dan lancar,” tegas Firman melalui keterangan videonya, Rabu (20/4/2022).

Firman juga menyebut Polri akan bertindak humanis dan ikhlas dalam mengawal pelaksanaan mudik tahun ini. Ia mengklaim justru Polri akan melakukan bantuan kepada masyarakat yang ingin mudik namun belum divaksin covid-19.

Ia menyampaikan, Polri menyiapkan sejumlah pos-pos pelayanan untuk memberikan vaksin kepada masyarakat jika kedapatan belum menerima suntikan.

BACA JUGA :  SOLUSI AGAR GURU BEBAS DARI PINJOL
============================================================
============================================================
============================================================