KRL 1077
Kecelakaan KRL 1077 jurusan Bogor-Jakarta Kota yang melibatkan satu unit mobil di Citayam, Depok disebabkan pengendara menerobos palang pintu di perlintasan Jalur hilir Stasiun Citayam-Depok, Rabu (20/4/2022). Foto : Twitter.

BOGOR-TODAY.COM, DEPOK – Kecelakaan KRL 1077 jurusan Bogor-Jakarta Kota yang melibatkan satu unit mobil di Citayam, Depok disebabkan pengendara menerobos palang pintu di perlintasan Jalur hilir Stasiun Citayam-Depok.

Untuk diketahui, palang pintu dikawal secara manual oleh penjaga.

Melansir cnnindonesia.com, Rabu (20/4/2022) Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas Iptu Said Abu menyebut saat itu palang lintasan sebetulnya sudah separuhnya tertutup, namun karena kondisi kendaraan dalam posisi menanjak, akhirnya pengemudi memaksa menerobos palang.

BACA JUGA :  Cara Membuat Sambal Goreng Cabe Kering ala Malaysia yang Pedas Nampol

“informasi dari penjaga palang pintu, mobil sudah dalam keadaan menanjak. Padahal saat itu palang pintu sudah ditutup separuh. Dan pengemudi nekat menerobos,” kata Said dalam keterangannya.

Beruntung dalam insiden tersebut tidak menelan korban jiwa, hanya saja pengemudi mengalami luka-luka. Hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Bayi Perempuan dalam Kantong Plastik di Kuburan, Gegerkan Malang

“Tidak ada korban, hanya luka-luka saja dan sudah dibawa ke rumah sakit. Karena sebelum kejadian pengemudi langsung keluar dari mobilnya,” tandas dia.

Atas peristiwa itu PT KAI melakukan rekayasa. Kereta rute Jakarta-Bogor terpaksa hanya melayani sampai Stasiun Depok.

KAI juga meminta kepada calon para penumpang bersabar. (*)

Bagi Halaman
======================================
======================================
======================================