Diduga karena Drainase Tak Terhubung, Hujan Langsung Buat Pekanbaru Banjir

BOGOR-TODAY.COM, RIAU – Sejumlah titik di wilayah Pekanbaru tergenang banjir akibat hujan yang mengguyur deras. Hanya hujan beberapa jam, beberapa jalanan tergenang air.

Ikut menyoroti banjir Pekanbaru, Anggota DPRD Riau dari Fraksi PAN, Mardianto Manan menegaskan, seharusnya pejabat Pemkot Pekanbaru mengakomodir arah gerakan aliran air.

Drainase yang ada di Pekanbaru tak representatif untuk mengalirkan air yang menggenang dan menyebabkan banjir. Hal itu dinyatakan Mardianto.

BACA JUGA :  Simak Ini, Makanan Vegetarian yang Bisa Jadi Pengganti Asupan Ikan

“Saya sering merevisi kata banjir khususnya di Pekanbaru, menjadi air yang tergenang yang tak tahu mau mengalir ke mana. Aneh misalnya banjir dikatakan di Tabek Gadang, sementara kontur dan topografinya di atas sekitar 300 meter dengan Jalan Sudirman,” katanya, Rabu (27/4/2022).

Lebih lanjut, Mardianto menuturkan drainase yang ada tak terkoneksi dengan baik antar satu sama lain.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Warung Nasi Padang di Bandung, Diduga Gara-gara Bakar Ayam

Hal itu menyebabkan air, baik mulai dari turunnya hujan hingga yang tergenang tak terkoneksi ke muaranya, baik itu Sungai Siak atau Sungai Air Hitam.

“Nah, di mana titik air ini tersendat karena sampah atau lainnya itu yang menyebabkan air tergenang di Pekanbaru,” ujar Mardianto.

============================================================
============================================================
============================================================