5 tempat wisata
5 Tempat Wisata di Bogor Barat yang Cocok Dinikmati Saat libur Lebaran.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Momen Idul Fitri atau Lebaran kerap dimanfaatkan para wisatawan untuk mengisi liburan bersama keluarga atau teman dekat. Biasanya, wisatawan lokal maupun luar Bogor masih mengidolakan kawasan Puncak menjadi salah satu tempat untuk melepas penat.

Merangkum dari beberapa sumber, berikut 5 tempat wisata di Bogor Barat, kabupaten Bogor yang tak kalah menarik dari Puncak.

1. Seureuh Hejo

5 tempat wisata

Objek wisata Seureuh Hejo berada di Desa Sadeng, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, tepatnya berada di Kampung Gunung Seureuh.

Terkini, objek wisata Saureuh Hejo yang terus digenjot oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang di ketuai oleh Yudha Prananda guna menjadi objek wisata favorit.

Untuk rute jalan menuju ke lokasi Seureuh Hejo dapat diakses dari Bogor menuju arah Jasinga.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 16 April 2024

Setiba di Jalan Raya Sadeng, pengunjung bisa mengambil ke arah Jalan Sadeng Joglo menuju Kampung Gunung Seureuh sejauh empat kilometer menuju lokasi wisata.

Meski, akses jalan menuju lokasi agak sedikit terganggu dengan kondisi jalan yang berlubang dan berbatu, namun hal tersebut dapat terbayar dengan keindahan alam yang tersaji.

Di tempat wisata alam Seureuh Hejo anda bisa berswafoto di spot-spot foto yang instagramable. Selain itu, Seureuh Hejo juga menyediakan camping ground atau area perkemahan. Menariknya, camping ground tersebut terletak di antara pohon-pohon pinus disertai udara yang sejuk.

2. Wisata Panorama Wangun Jaya

BACA JUGA :  Jangan Asal! Tips Memanaskan Makanan yang Benar dan Baik, Simak Ini

5 tempat wisata

Secara data geografis letak Panorama Wangun Jaya terletak di kawasan Leuwisadeng, wisata alam Bogor ini perwujudan dari panorama pegunungan, pertanian dan perkebunan sehingga mendorong masyarakat setempat mengembangkan potensi wisata di wilayah Leuwisadeng. Keunggulan utama dari Leuwisadeng yakni panorama alam terbuka.

Destinasi wisata yang kerap juga disebut dengan Pawaja juga menyediakan berbagai fasilitas seperti spot foto. Pembangunan tempat wisata Panorama Wangun Jaya di dukung dan bekerjasama oleh Lembaga Swadaya Masyarakat(LSM) Laskar Hijau Bogor.

3. Wisata Alam Panorama Pabangbon

5 tempat wisata

Wisata Pabangbon merupakan desa wisata di Leuwiliang Bogor yang masih baru, dan tentunya kekinian banget bagi kalangan anak muda.

============================================================
============================================================
============================================================