Penemuan Jasad Seorang Nenek di Pintu Air di Magetan

BOGOR-TODAY.COM, JATIM – Penemuan mayat seorang nenek menggegerkan warga Desa Waduk, Magetan, Jawa Timur.

Jenazah tersebut diketahui identitasnya, nenek Sumber (79) warga Desa Jomblang.

Jenazah telah dievakuasi bersama warga setempat. Hal itu diungkap Kasi Humas Polres Magetan, AKP Kuncahyo.

“Almarhumah adalah warga Desa Jomblang, Takeran, Magetan. Saat ditemukan sudah meninggal dunia,” ujar Kuncahyo, Selasa (17/5/2022).

Kuncahyo melanjutkan, berawal dari Teguh Ariyanto (35) sedang membersihkan kanal di dekat rumahnya. Saksi melihat ada kepala yang diduganya kepala boneka. Penasaran, Teguh berusaha mengangkat kepala tersebut. Betapa kagetnya, saat terangkat ternyata kepala manusia.

BACA JUGA :  Minum Teh Bisa Merusak Ginjal, Benarkah? Ini Kata Dokter

Saksi yang melihat mayat nenek pun segera melapor ke perangkat desa setemapt, pada Selasa (17/5/2022) pukul 08.00 WIB. Oleh perangkat desa diteruskan ke Polsek Takeran.

Ia menambahkan, berdasar hasil visum menunjukkan identitas mayat nenek-nenek itu adalah Sumber (79) warga Desa Jomblang, Takeran. Usai identifikasi, jenazah dikembalikan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Kuncahyo menerangkan berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, Sumber sudah lama pikun. Meski begitu, nenek itu masih bisa keluar rumah sendiri.

Rumahnya pun di dekat kanal pintu air Jati. Diduga Sumber terpeleset saat berjalan keluar rumah hingga akhirnya tenggelam dan meninggal dunia.

BACA JUGA :  Kecelakaan di Pekanbaru, Fortuner Tabrak Tugu Keris, Pengemudi Oknum Polisi

”Ditemukan luka-luka babras dugaan karena terpeleset, tenggelam, dan meninggal dunia. Jenazah akhirnya tersangkut di pintu dam dan ditemukan warga,” kata Kuncahyo.

Sebelumnya, Sumber sempat hilang sejak Senin (16/5/2022) pukul 16.30 WIB. Keponakan Sumber, Nunik, sempat mencari bibinya yang hidup sendirian di rumahnya di Desa Jomblang.

Nunik yang merawat Sumber namun tak tinggal bersama sempat meminta warga sekitar untuk melakukan pencarian. Sehari kemudian, Sumber ditemukan sudah tak bernyawa di kanal Desa Waduk Takeran. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================