Penemuan Bayi Laki-laki di Teras Rumah Warga 8 Ilir Palembang

BOGOR-TODAY.COM, SUMSEL – Gegerkan Warga 8 Ilir Palembang, Sumatera Selatan dengan temuan bayi laki-laki di sebuah teras rumah di tengah malam.

Rumanto (55), warga Jalan Setunggal, Kelurahan 8 Ilir yang menemukan pertama kali bayi tersebut, pada Selasa (24/5) dini hari tadi sekitar pukul 00.00 WIB.

Istri Rumanto, Saksi Syamsiah mengatakan, saat ditemukan bayi laki-laki malang tersebut ditinggalkan begitu saja di teras rumahnya beserta popok, botol susu, dan sejumlah uang.

“Tega sekali orang tua itu meninggalkan bayi ini. Bayinya sehat dan ganteng sekali, banyak orang yang mau mengasuhnya, tapi karena tidak mau terjadi kesalahan, kami lapor ke Pak RW lalu diserahkan ke polisi,” ujar Syamsiah.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Sop Buntut Sapi yang Empuk Dijamin Menggugah Selera

Ia curiga dengan suara bayi pada malam sehingga bergegas keluar rumah. Dari pengecekan itu saksi menemukan bayi tersebut diletakkan di atas kursi di teras rumah dengan tubuh dibalut pakaian dan kain. Hal itu diungkap Istri Rumanto, Saksi Syamsiah.

“Dari penemuan itu mereka langsung menghubungi petugas Babinkamtibmas kami dan langsung diproses,” imbuhnya.

Menurut keterangan dokter di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang bayi laki-laki tersebut berusia diperkirakan 3 hari dan dalam keadaan sehat.

Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Ilir Timur II Palembang, Sumatera Selatan, menitipkan seorang bayi laki-laki, yang diduga dibuang oleh orang tua kandungnya, ke rumah sakit (RS) untuk menjalani perawatan.

BACA JUGA :  Menu Bekal dengan Telur Gulung Sayuran Andalan Keluarga Tercinta

“Bayi yang ditemukan warga itu kami serahkan dan titipkan ke Rumah Sakit Bhayangkara Mohamad Hasan guna perawatan intensif,” kata Kepala Polsek Ilir Timur II Palembang Kompol Fadilah Ermi di Palembang, Selasa.

Bayi laki-laki tersebut ditemukan oleh Rumanto (55), warga Jalan Setunggal, Kelurahan 8 Ilir, pada Selasa (24/5) dini hari tadi sekitar pukul 00.00 WIB.

“Penemuan ini dari laporan warga bermula saat saksi (Rukmanto) mendengar suara tangisan bayi di depan teras rumahnya malam tadi,” katanya. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================