BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Ternyata banyak manfaat olahraga sebelum tidur untuk kondisi tubuh. Hal ini jarang diketahui karena kebanyakan kita langsung pergi ke kamar dan tidur di malam hari.

Olahraga kecil sebelum tidur justru baik untuk kesehatan fisik, salah satunya untuk kesehatan otot.

Berikut 4 manfaat olahraga sebelum tidur.

  1. Meningkatkan Total Durasi Tidur

Melakukan latihan fisik sebelum tidur seperti yoga, dapat membantu Anda lebih rileks secara fisik dan juga mental. Dengan begitu, olahraga kecil dapat membantu meningkatkan total durasi tidur.

  1. Dapat Meningkatkan Kualitas Tidur
BACA JUGA :  Mau Traveling Kemana? Ini Dia Daftar 10 Hotel Terbaik di Dunia 2024, Dijamin Tak Mengecewakan

Melakukan olahraga sebelum tidur dapat membantu meningkatkan kualitas tidur. Dengan tidur nyenyak, ini dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, mendukung kesehatan jantung, mengendalikan stres, serta mengurangi kecemasan.

  1. Dapat Mengurangi Insomnia

Latihan aerobik menjadi teknik yang efektif untuk mengurangi gejala insomnia. Bagi Anda yang mengalami masalah sulit tidur, olahraga dapat menjadi cara terbaik untuk kesehatan Anda, di mana ini dapat membantu menurunkan gangguan pernapasan saat tidur, serta membantu mengurangi apnea tidur obstruktif.

  1. Membantu Mengurangi Stres Dan Kecemasan
BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Cumi Bakar Bumbu Nanas dengan Bumbu Asam Segar yang Meresap

Stres adalah penyebab umum dari masalah tidur, termasuk kesulitan tidur dan tidur gelisah di malam hari. Dengan melakukan olahraga, ini dapat memicu respons anti kecemasan, serta membantu menurunkan kadar kortisol dan menurunkan tekanan darah. Selain itu, melakukan yoga juga membantu tubuh lebih rileks, sekaligus menenangkan sistem saraf parasimpatis. (net)

============================================================
============================================================
============================================================