BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor ingin Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak (IGTKI) Kabupaten Bogor terus tingkatkan penguasaan teknologi komunikasi informasi dan literasi digital.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin pada seminar pemanfaatan media dan teknologi pembelajaran dalam rangka HUT IGTKI – PGRI ke-72 wilayah Depok, Bogor, Cianjur, Sukabumi (Debocimi), di Auditorium Sekretariat Daerah, Cibinong, (25/5/2022) lalu.

“Pesan saya kepada IGTKI, terus tingkatkan penguasaan teknologi komunikasi informasi dan literasi digital, ciptakan pola pembelajaran yang kreatif dan inovatif, jadilah guru yang menyenangkan, yang mampu membangun budaya positif, menginspirasi, menjadi teladan dan menghasilkan murid-murid berkompetensi global dan berakhlak mulia,” ungkap Burhanudin.

BACA JUGA :  Resep Membuat Spaghetti Tuna Pedas untuk Menu Makan Malam yang Praktis

IGTKI

Burhanudin menjelaskan, saat ini, tantangan para pendidik dan tenaga kependidikan khususnya pada jenjang taman kanak-kanak, selain harus fokus pada perkembangan anak-anak juga harus mampu menyikapi cepatnya perkembangan teknologi dan derasnya arus informasi media digital.

BACA JUGA :  Tingkatkan Mood dan Ingatan dengan Konsumsi 5 Makanan Ini!

“Pasca pandemi Covid-19, kita harus merumuskan pola pendidikan dengan mengedepankan esensi merdeka belajar dengan memanfaatkan teknologi dan media secara efektif dan bijaksana,” kata Burhanudin.

Untuk itu, lanjutnya, penguasaan kompetensi khususnya dalam bidang teknologi wajib dimiliki guru masa kini, penyampaian materi yang dipadupadankan dengan komunikasi interaktif melalui media akan menciptakan pola pengajaran yang efektif dan berkualitas.

============================================================
============================================================
============================================================