KORUPSI ADALAH BIANGNYA PENYIMPANGAN DARI PANCASILA

Korupsi juga melanggar sila ke 2 yaitu Kemanusiaan yang adil dan beradab. Mereka tidak punya sifat kemanusian, bagaimana tidak, harusnya uang itu untuk kesejahteraan rakyat tapi diembat oleh koruptor, amit-amit jabang bayi, semoga keluarga besar kita dan anak cucu keturunan kita tidak ada yang jadi koruptor, Aamiin.

Korupsi juga melanggar sila ke 3 yaitu Persatuan Indonesia. Korupsi bisa merusak persatuan yang susah payah kita ciptakan. Mengapa korupsi bisa merusak persatuan, karena ada pihak yang diuntungkan dan ada pihak yang dirugikan.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Kamis 18 April 2024

Korupsi juga melanggar sila ke 4 yaitu Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan/perwakilan. Contoh korupsi ini adalah adanya money politick, serangan fajar dan pemilu curang.

Makanya sekarang banyak pejabat yang ditangkap KPK.Dan yang terakhir korupsi juga merusak sendi-sendi keadilan sosial yang ada di masyarakat. Pejabat harusnya melindungi, mensejahterakan dan mencerdaskan  rakyatnya, eh malah menyusahkan, menyengsarakan dan membodohi rakyatnya. Baik tetap semangat,  selamat Hari Pancasi 1 Juni, Jayalah Indonesiaku. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================