Nyaris Tewas, Tiga Bocah Terseret Ombak Pantai Padang

BOGOR-TODAY.COM, PADANG – Berenang di Pantai Puruih, Kota Padang, Sumatera Barat, tiga orang bocah nyaris tewas tenggelam, Minggu (5/6/2022).

Beruntung nyawa mereka diselamatkan masyarakat yang berada di Pantai Padang tersebut.

Tiga orang bocah yang hampir tenggelam itu diketahui berenang bersama sejumlah rekan-rekannya. Hal itu diungkap Ketua Padang Baywatch, Indra.

“Sewaktu kami seperti biasa sedang bertugas mengawasi kawasan Pantai Padang ini, tiba-tiba ada seseorang berteriak meminta tolong, dengan kesiapan tim kami langsung berenang bersama pengunjung lainnya dan berinisiatif berlari ke batu grib untuk bisa meraih korban yang hampir terseret ombak ke tengah,” katanya.

BACA JUGA :  Gelar Paripurna Pembahasan LKPJ Wali Kota Bogor 2023, DPRD Sampaikan Terdapat 38 Rekomendasi Untuk Pemkot Bogor

Diketahui ketiga bocah tersebut bernama Wahyu, Dava dan Rehan. Semuanya masih berumur rata-rata 12 tahun, dan beralamat di Jati Baru.

Sementara itu, menurut salah seorang korban menuturkan saat asik berenang bersama temannya, tiba-tiba kakinya merasa keram dan tanpa disadari terseret arus laut, dan berteriak meminta pertolongan.

“Saat itu ketiga korban sedang asik berenang, dan tanpa mereka sadari, ombak pantai saat itu sedang tinggi, sehingga terseret ditambah kemungkinan kakinya mengalami keram,” sebut Indra.

BACA JUGA :  126 Atlet Kota Bogor Siap Berlaga di POPWIL I Jabar

Plt Kalaksa BPBD Kota Padang Arfian membenarkan adanya informasi tersebut dan Alhamdulillah masyarakat cepat membantu melakukan evakuasi sehingga tidak ada korban jiwa.

“Kami dari BPBD Kota Padang mengimbau kepada masyarakat yang pergi berlibur ke Pantai agar dapat waspada apabila bermain di air, perlu pemantauan buat orang tua, mengingat keadaan cuaca yang tidak bisa kita prediksi,” katanya. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================