Persemaian Rumpin merupakan bentuk kerja sama yang baik antara pemerintah pusat dan perusahaan besar di Tanah Air.

Presiden juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Dunia dan Pemerintah Jerman yang turut mendukung terwujudnya pusat persemaian dengan tata kelola manajemen yang rapi.

“Saya berterima kasih kepada Bank Dunia, Pemerintah Jerman, dan perusahaan-perusahaan besar di negara kita. Kegiatan hari ini bukti  kerja sama yang baik antara Kementerian Kehutanan, Kementerian PU, dan April Group yang hasilnya bisa kita lihat yaitu sebuah persemaian yang kelihatan tertata manajemennya,” tambahnya.

BACA JUGA :  Kendaraan Dinas Terlibat Kecelakaan Beruntun di Ciampea Bogor, Hampir Adu Banteng

Dikesempatan yang sama, Kepala Negara juga melepaskan bibit hasil produksi Persemaian Rumpin untuk didistribusikan ke sejumlah daerah di Indonesia. Terdapat empat jenis bibit yang dilepas oleh Presiden yaitu bibit manglid, sengon, salam, dan sirsak.

Turut hadir dalam kegiatan peresmian yakni Duta Besar Amerika Serikat Sung Y. Kim, Duta Besar Jerman Ina Lepel, Duta Besar Mesir Ashraf Sultan, Duta Besar Uni Emirat Arab Abdulla Salem Obaid Al Dhaheri.

Duta Besar India Manoj Kumar Bharti, Duta Besar Republik Rakyat China Lu Kang, World Bank Country Director Satu Kahkonen, dan Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam Vincent Piket.

BACA JUGA :  Melenggang di Pilgub Jabar 2024, Bima Arya Beberkan Sejumlah Program

Hadir pula mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut yaitu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Kelautan.

Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) Hartono, Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, dan Plh. Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================