BOGOR-TODAY.COM, CIBINONG – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengatakan, lembaganya siap memberikan dukungan kepada KPU dan Bawaslu untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024. Salah satunya dengan alokasi anggaran yang dibutuhkan agar semua  tahapan berjalan dengan baik dan lancar.

“Untuk anggaran saya kira tidak ada masalah, yang terpenting kita harus bersama-sama mengawal pemilu 2024 ini bisa berjalan dengan baik, dan semakin mematangkan kehidupan berdemokrasi, khususnya di Kabupaten Bogor,” ujarnya, usai menghadiri Launching Tahapan Pemilu 2024 di Gedung KPU Kabupaten Bogor, Selasa (14/6/2022).

Dia menambahkan, Badan Anggaran DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah, menyadari dengan daerah yang sangat luas dan jumlah pemilih yang banyak, penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Bogor pasti membutuhkan anggaran yang cukup besar. Namun, ia memastikan hal tersebut tidak menjadi kendala. “Anggaran kita cukup,” imbuhnya.

BACA JUGA :  DPRD Desak Pemkot Selesaikan Masalah Kemiskinan dan Pengangguran di Kota Bogor

Rudy juga mengajak masyarakat Kabupaten Bogor untuk berpartisipasi aktif pada Pemilu 2024. Menurut dia, Pemilu adalah salah satu perangkat untuk meraih atau mempertahankan kekuasaan secara konstitusional dan harus seutuhnya digunakan untuk kepentingan masyarakat.

BACA JUGA :  Dessert Lezat dengan Puding Jagung Manis Malaysia yang Lembut Legit

“Jadi anggaran besar yang kita gunakan untuk pemilu harus dimanfaatkan untuk mematangkan kehidupan demokrasi kita,” tandasnya.

Ditempat yang sama,  Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin  meminta KPU segera merancang program kegiatan dan anggaran yang dibutuhkan untuk Pemilu 2024. Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) itu, meminta agar pembahasan anggaran penyelenggaraan pemilu harus sudah tuntas dan disahkan pada APBD 2023.

Pemilu kan dilaksanakan 14 Februari 2024, jadi menurut saya, anggarannya harus sudah tuntas di 2023,” katanya.

============================================================
============================================================
============================================================