BOGOR-TODAY.COM – Memiliki alis tipis memang sering kali membuat kebanyakan wanita merasa tidak percaya diri. Untuk membuat penampilan terlihat lebih menarik, akhirnya ada beragam cara menebalkan alis. Namun, menebalkan alis harus dilakukan dengan cara yang benar agar tidak menyebabkan gangguan kesehatan di sekitar mata.

Biasanya, para wanita akan menggunakan pensil alis untuk membuat tampilan alis tampak lebih tebal. Namun, kini ada beragam cara menebalkan alis untuk mendapatkan alis yang tebal alami. Anda bisa mencoba beberapa perawatan, mulai dari penggunaan bahan alami hingga transplantasi alis.

Berikut ini adalah beberapa cara menebalkan alis yang dapat Anda lakukan:

  1. Menggunakan bahan alami

Beberapa bahan alami yang diketahui dapat menebalkan alis adalah minyak kelapa, minyak lavender, dan tea tree oil. Selain itu, minyak jarak juga telah lama dikenal dapat menumbuhkan alis dan rambut, karena mengandung zat ricinoleic acid.

BACA JUGA :  Wajib Tahu! Bersihkan Usus Kotor Setelah Lebaran dengan 6 Makanan Ini

Penggunaannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu mengoleskan minyak ke daerah alis, lalu pijat dengan lembut. Anda bisa membiarkannya semalaman dan bilas dengan air keesokan harinya.

Namun, efektivitas penggunaan minyak alami ini dalam menebalkan alis mata masih memerlukan penelitian lebih lanjut.

  1. Menggunakan serum alis

Serum yang mengandung biotin dan peptida diketahui dapat menebalkan alis. Kedua bahan ini diketahui dapat merangsang pertumbuhan dan menjaga kesehatan alis.

Namun, perhatikan kembali kandungan di dalam produk serum, tanggal kedaluwarsa, dan petunjuk pemakaian sebelum Anda menggunakannya.

  1. Mengonsumsi suplemen biotin

Selain dalam bentuk serum, biotin juga dapat dikonsumsi dalam bentuk suplemen. Namun, sebaiknya Anda berkonsultasi lebih dulu dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen biotin untuk menebalkan alis.

  1. Melakukan transplantasi alis
BACA JUGA :  Sajian Praktis untuk Keluarga, Bakmi Goreng Korea yang Lezat dan Gurih Bikin Nagih

Metode transplantasi alis dilakukan dengan mengambil rambut dari kulit kepala. Prosedur ini tergolong rumit karena diperlukan penempatan yang tepat guna menimimalkan bekas luka dan menghindari kerusakan pada alis.

Prosedur ini umumnya membutuhkan waktu sekitar 2–3 jam. Anda akan diberi obat bius lokal sebelum prosedur transplantasi dilakukan untuk mengurangi rasa nyeri yang muncul.

Rambut yang ditanam akan rontok dan rambut baru akan tumbuh kembali dalam beberapa minggu setelah prosedur transplantasi alis dilakukan.

Cara Menjaga Kesehatan Alis

============================================================
============================================================
============================================================