BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Warga Cilandak di gegerkan dengan kasus penipuan yang mengaku sebagai anggota TNI. Polisi menangkap pria tersebut yang diduga melakukan penipuan dan membawa kabur motor milik Arpan (38), warga Cilandak, Jakarta Selatan.

Saat beraksi, pria tersebut mengaku sebagai anggota TNI dan memakai seragam tentara. “Iya sudah (ditangkap),” ujar Kepala Kepolisian Sektor Cilandak, Kompol Multazam, melalui pesan singkat, Senin (20/6/2022).

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Pria di Parit Mandan Sukoharjo, Tak Ditemukan Kartu Identitas

Multazam mengatakan, pria tersebut berinisial K alias S. Namun, ia tak menjelaskan kronologi dan lokasi penangkapan. “Inisialnya K alias S alias A,” ucap Multazam.

Korban menuturkan, terduga pelaku membawa kabur motornya pada Selasa (7/6/2022). Kejadian ini bermula saat Arpan dan terduga pelaku bertemu di salah satu tempat bermain anak di kawasan Andara, Jakarta Selatan.

BACA JUGA :  Ternyata Buah Sawo Punya Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Simak Ini

“Terus dia mendatangi saya, kenalan. Dia bilang, ‘Saya tentara Angkatan Laut di Hankam Pondok Labu,’ kenalannya begitu,” ujar Arpan.

Saat itu terduga pelaku disebut menawarkan bisnis kepada korban, yakni membuka lapak berdagang di suatu lokasi. Arpan yang baru mengenal terduga pelaku hanya mendengarkan tawaran tersebut sampai akhirnya bertukar nomor ponsel.

============================================================
============================================================
============================================================