BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Viral di media sosial (medsos) video yang menunjukkan seorang anggota TNI menyelamatkan anak di bawah tiga tahun (balita) perempuan dari dalam mobil. Balita perempuan itu disebut terkunci sendirian di dalam mobil.

Dalam video yang beredar, prajurit TNI tersebut bergerak cepat memecahkan kaca mobil di saat banyak orang masih berkerubung panik. Prajurit TNI itu memecahkan kaca mobil menggunakan siku tangannya.

Kemudian, dia menggendong keluar balita perempuan dari dalam mobil dan menenangkannya. Video tersebut ramai dibagikan di medsos. Warganet juga mengapresiasi gerak cepat prajurit TNI tersebut saat menyelamatkan balita dari dalam mobil.

BACA JUGA :  Kontroversial Wasit di Laga Indonesia vs Qatar, PSSI Layangkan Protes ke AFC

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan peristiwa tersebut terjadi di Timika Provinsi Papua pada Selasa (21/6).

Tatang menyampaikan prajurit TNI AD tersebut bernama Praka Purna Irawan Setyabudi dan berasal dari satuan Brigif Raider 20/IJK/3 Kostrad. Praka Purna saat itu berupaya menolong buah hatinya yang berusia 2 tahun karena terkunci di dalam mobil.

BACA JUGA :  Wajib Cobain Ini! Resep Sambal Teri Cabe Hijau yang Mantul

“Saat sang istri turun dari mobil untuk berbelanja di Pasar Timika pada Selasa (21/6/2022) sekitar pukul 10.00 WIT, sang putri yang masih balita memainkan kunci mobilnya sehingga otomatis terkunci,” kata Tatang dalam keterangannya, Kamis (23/6/2022).

============================================================
============================================================
============================================================