BOGOR-TODAY.COM, CIREBON – Kembang Desa  asal Suranenggala, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat  ditipu oleh pria berambut cepak mengaku sebagai TNI. Pemuda yang mengaku sebagai TNI gadungan itu berinisial RW, berhasil menipu dengan penampilannya yang meyakinkan, termasuk menggunakan seragam dan atribut TNI AD.

Berbekal koleksi berbagai seragam TNI, pelaku yang diketahui berasal Desa Mayung, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon berhasil memacari korban DY selama beberapa tahun dan sempat melangsungkan tunangan.

BACA JUGA :  Jaro Ade Kantongi 10 Nama Pendamping di Pilkada 2024

RW terbilang nekat karena selama bertunangan dengan korban terus meminta uang dengan berbagai alasan hingga jumlahnya mencapai puluhan juta rupiah. Korban akhirnya menaruh curiga dengan kelakuan pelaku yang terus minta uang akhirnya melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Kapetakan, Polres Cirebon Kota pada Rabu (29/6/2022).

BACA JUGA :  Minuman Segar dengan Es Madu Lemon Blewah yang Enak Dinikmati saat Cuaca Panas

Saat melapor, korban DY merasa ditipu oleh pelaku RW sejak 2018. “Setelah dilakukan pengecekan oleh korban, ternyata pelaku ini tidak terdaftar sebagai anggota TNI AD. Sehingga korban merasa dibohongi oleh pelaku dan langsung lapor Polisi,” ujar Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja, Kamis (30/6/2022).

============================================================
============================================================
============================================================