Tirta Pakuan
Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor saat melakukan pengecekan Instalasi Pengolahan Air (IPA).

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor melakukan tindaklanjut kerjasama penggunaan Instalasi Pengolahan Air (IPA) milik PT Unitex Tbk. Sebelum beroperasi, IPA yang bisa memproduksi 50 liter per detik air bersih itu dilakukan pengurasan untuk membersihkan sedimen atau lumpur yang ada.

Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Tirta Pakuan, Ardani Yusuf mengatakan, IPA milik PT Unitex ini diketahui sudah empat tahun tidak pernah dilakukan pengurasan.

BACA JUGA :  Makan Banyak saat Lebaran Naikan Berat Badan? Ini Dia 5 Minuman Bantu Turunkan BB

“Ini merupakan bentuk lima program kerja, yang salah satunya penambahan kapasitas produksi. Dengan mengoptimalkan IPA atau SPAM milik PT Unitex,” ujar Ardani saat ditemui di IPA PT Unitex, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Selasa (12/7/2022).

Menurutnya, pengurasan IPA PT UNITEX dilakukan setelah kedua belah pihak menyelasaikan MoU atau nota kesepakatan. “Alhamdulillah beberapa hari lalu sudah ada kesepakatan sudah ada MoU melalui direktur umum,” katanya.

BACA JUGA :  Menu Tanggal Tua, Kacang Panjang Tumis Telur yang Murah dan Praktis

Ardani melanjutkan, saat melakukan pengurasan lumpur yang ada di IPA milik PT Unitex ini mencapai lebih dari dua meter.

“Ini salah satu upaya agar IPA ini bisa optimal yaitu dengan kapasitas 50 liter per detik. Untuk hari ini, ini kita tentukan dari departemen produksi, departemen perawatan, dan departemen teknis, untuk saling bersinergi terkait dengan rencana pengoperasian ini,” kata Ardani.

============================================================
============================================================
============================================================