BOGOR-TODAY.COM, BANJARNEGARA – Viral di media sosial Warga di Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, ratusan warga bergotong-royong menabung dan iuran Rp5.000 selama satu tahun untuk membeli hewan kurban yang akan disembelih pada saat Idul Adha.

Dalam satu desa terkumpul sebanyak 70-an ekor sapi dan 200 domba, daging kurban pun memenuhi satu gedung aula. Hal itu bisa dilihat saat penyembelihan hewan kurban di Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Batur usai salat Idul Adha.

BACA JUGA :  Wajib Cobain Ini! Resep Nasi Goreng Cumi ala Thai yang Gurih dan Sedap Bikin Nagih

Ratusan warga dusun berbondong-bondong untuk melakukan penyembelihan hewan kurban yang akan dibagikan kepada setiap kepala keluarga satu keranjang.

Hewan kurban di Dusun Krajan ini pun tergolong cukup berlimpah, yakni dengan sapi sebanyak 74 ekor dan domba sebanyak 229 ekor. Namun siapa sangka ratusan hewan kurban sapi dan domba ini adalah hasil dari tabungan rutin warga yang sudah mulai dikumpulkan sejak satu tahun yang lalu.

BACA JUGA :  Tes Kepribadian: Sifat dan Karakter Tersembunyi Seseorang Diungkap dari Bentuk Kaki

Kegiatan menabung untuk kurban ini pun sudah dilakukan warga dusun sejak puluhan tahun dan tabungan atau iuran ini biasanya dilakukan oleh sejumlah warga atau kelompok.

============================================================
============================================================
============================================================