Diduga akibat korsleting listrik
Diduga akibat korsleting listrik, pabrik kayu tripleks milik PT Sakti Semesta Lancar (PT SSL) di Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, hangus terbakar, Jumat (15/7/2022). Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, SUKABUMI – Diduga akibat korsleting listrik, pabrik kayu tripleks milik PT Sakti Semesta Lancar (PT SSL) di Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, hangus terbakar, Jumat (15/7/2022).

Ginanjar, Kepala Dusun (Kadus) Mekarsari, Desa Parakanlima mengatakan bahwa kebakaran tersebut terjadi diduga akibat korsleting listrik. Api pertama kali diketahui oleh seorang sekuriti pabrik.

“Diduga api berasal dari korsleting listrik dari kabel lampu tembak yang membakar tiang bambu. Tidak lama setelah itu, api langsung menjalar ke kayu log yang merupakan bahan plywood,” ujar Ginanjar saat dikonfirmasi kepada MNC Portal Indonesia.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Senin 13 Mei 2024

Kemudian Ginanjar menambahkan bahwa api dengan cepat menjalar karena lokasi bangunan pabrik mayoritas terbuat dari material yang mudah terbakar.

“Pengelola pabrik kayu itu, tidak punya nomor orang Damkar. Untungnya, Pak Ucup sebagai Ketua RW 04 yang mengetahui kejadian itu, langsung membuat laporan ke petugas pemadam kebakaran sekira pukul 06.00 WIB,” ujar Ginanjar.

BACA JUGA :  2 Kelompok Tani di Kota Bogor Dapat Bantuan Alsintan Pompa Air

Tidak ada korban dalam bencana kebakaran itu. Hanya saja, lanjut dia, perusahaan mengalami kerugian hingga ratusan juta.

“Api berhasil dipadamkan setelah lima unit mobil pamadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian. Ada sekitar 5 jam lamanya api berhasil dipadamkan,” tambah Ginanjar.

============================================================
============================================================
============================================================