jakarta
Kendaraan melintasi banjir yang menggenangi jalan Bungur Raya, Jakarta, Selasa (18/1/2022). Selain tingginya intensitas hujan, banjir tersebut juga disebabkan oleh sistem drainase yang buruk. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/hp.

BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Jakarta diguyur hujan, sebanyak 71 RT yang berada di Provinsi DKI Jakarta dilaporkan terendam banjir. 71 RT tersebut terendam banjir dengan ketinggian lebih dari 40 cm.

M Insyaf, Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengatakan 71 RT itu tersebar di 3 Kota Administrasi yakni Jakarta Selatan dengan 22 RT, Jakarta Barat 8 RT, dan Jakarta Timur 41 RT.

BACA JUGA :  Resep Membuat Rendang Jengkol yang Gurih Renyah dan Mantap

“Informasi genangan saat ini 71 RT atau 0,233% dari 30.470 RT yang ada di DKI Jakarta, dengan ketinggian >40 cm,” ucap M Insyaf dalam keterangannya, Jumat (15/7/2022).

Secara rinci, 22 RT yang terendam banjir di Jakarta Selatan berada di Kelurahan Pondok Labu dengan jumlah 1 RT. Ketinggian di titik ini mencapai 55 cm.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Lele Bumbu Cabe yang Lezat dan Pedas Nampol

Kemudian di Kelurahan Pondok Pinang ada 5 RT terdampak banjir. Ketinggian di sini mencapai 40 cm

Kemudian Kelurahan Bangka dengna 1 RT terdampak, Kelurahan Petogogan dengan 3 RT dan Kelurahan Tanjung Barat dengan 2 RT. Ketinggiannya pun bervariasi mulai dari 45 cm hingga 80 cm.

============================================================
============================================================
============================================================