Masalah Pelecehan Seksual Anak, Cinta Laura Sentil Penjabat yang Tak Miliki Empati

BOGOR-TODAY.COM, JABAR – Pernyataan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul terkait anak SD yang membully temannya dan mengakibatkan temannya meninggal, ditanggapi oleh Cinta Laura.

Menyinggung Undang-Undang Perlindungan Anak, Cinta Laura memberikan tanggapannya terkait perlindungan anak.

“UU Perlindungan Anak ada, begitu pun UU TPKS. Tapi bagaimana undang-undang tersebut bisa benar-benar diimplimentasikan dan berfungsi sebagai perlindungan bagi korban-korban pelecehan, perundungan dan kekerasan jika orang-orang yang berkuasa tidak memiliki rasa empati dan pengertian tentang isu-isu ini,” ujar Cinta Laura di postingan Instagram pribadi.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Sampaikan Laporan Keuangan Pemkab Bogor Tahun 2023 Kepada BPK

“Honestly so disappointed (sejujurnya sangat kecewa) melihat berita-berita yang sering kali menunjukkan bahwa pemimpin-pemimpin dan penegak hukum sama sekali tidak mengerti dampak fisik, mental dan emosional bagi korban yang mengalami hal-hal tidak manusiawi seperti ini.” Lanjut Cinta.

BACA JUGA :  Minuman Segar dengan Es Jeruk Buah Potong untuk Takjil Dingin Kesukaan Keluarga

Cinta juga menjelaskan betapa pentingnya kesehatan mental seseorang, apalagi tindakan-tindakan seperti ini dinormalisasikan.

“Memalukan juga melihat bahwa mereka tidak sadar dampak jangka panjangnya terhadap kesehatan mental dan produktifitas masyarakat kita. Untuk kalian yang berani membuat konten seperti ini, teruslah bersuara! Thank you for your courage! (Terima kasih untuk keberanianmu!).”

============================================================
============================================================
============================================================