BOGOR-TODAY.COM,COLORADODexter,  seekor anjing berusia 7 asal Colorado, telah menjadi inspirasi bagi banyak orang di seluruh dunia usai belajar berjalan layakanya manusia dengan kaki belakangnya setelah mengalami kecelakaan.

Ketika Dexter masih kecil, ia melarikan diri dari halaman pemiliknya di Ouray, Colorado, dan tertabrak mobil. Salah satu kaki depannya harus diamputasi dan yang lainnya rusak parah. Meski selamat, namun Dexter harus kehilangan kedua kaki depannya.

Pemiliknya, Kentee Pasek berasumsi bahwa Dexter akan membutuhkan semacam kursi roda untuk berkeliling tanpa kaki depannya, dan dia memang menggunakannya untuk sementara waktu, tetapi hanya sampai dia mengetahui bahwa dia bisa berjalan lebih cepat dengan kaki belakangnya saja. Sejak itu, dia berjalan seperti manusia, memutar kepala di sekitar kota dan menginspirasi seluruh dunia.

BACA JUGA :  Menu Sederhana dengan Tumis Jamur dan Tahu, Cocok Jadi Santapan Lezat Tanggal Tua

Kentee pertama kali mengetahui tentang kemampuan Dexter untuk berjalan dengan kaki belakangnya ketika dia meninggalkannya di terasnya. Setelah Kentee kembali menemukan Dexter telah berbaring di puncak tangga tanpa kursi rodanya. Karena penasaran, kemudian Kentee meletakkan Dexter di bawah tangga lagi, dan merekam diam-diam aktivitas  melalui ponselnya.

Sejak itu, Dexter menjadi lebih baik, dan dia sekarang bisa berjalan-jalan di sekitar kota. Bahkan, Dexter telah menjadi selebriti lokal, dan semua orang senang melihatnya lewat dan menghadiri parade dan festival tahunan. Dia selalu membuat orang tersenyum dan mengingatkan mereka bahwa tidak peduli seberapa keras hidup menjatuhkan, selalu ada cara untuk bangkit.

BACA JUGA :  Diduga dari Korsleting Mobil, SPBU Matesih Karanganyar Hangus Kebakaran

Dexter juga menjadi besar di media sosial, dengan ratusan ribu penggemar di Instagram dan TikTok. Beberapa orang terkadang meninggalkan komentar negatif yang menuduh pemiliknya melatihnya berjalan seperti manusia untuk mendapatkan perhatian, tetapi menurut Kentee dan beberapa dokter hewan, kemampuan Dexter hanyalah cara uniknya beradaptasi untuk mengatasi kesulitan.

Dan untuk berpikir kebanyakan orang pada posisi pemilik Dexter mungkin akan menjatuhkannya setelah kecelakaan itu, daripada melihatnya menderita.

“Kami tidak mengira dia akan berhasil,” kata Kentee kepada People.com. “Saya tidak bisa menjatuhkannya tanpa memberinya kesempatan, saya tidak bisa,” ucapnya. (*)

Bagi Halaman
======================================
======================================
======================================