Tidak hanya itu, dr Berian juga menjelaskan, uap dari air hangat itu sendiri dapat memantu mencairkan dahak dan reak yang tersumbat saat pagi hari. Hal tersebut sangat berguna untuk mencegah seseorang dari berbagai penyakit.

“Dengan mandi air hangat, uapnya itu baik untuk pernapasan, jadi dahak dan reak di pagi hari akan encer sehingga bagus untuk tubuh. Hal ini juga yang membuat seseorang terhindar dari gejala batuk dan pilek,”ungkap dr. Berian.

BACA JUGA :  SPBU di KM 42 Rest Area Tol Japek Disegel Usai Melakukan Kecurangan

Manfaat Malam Hari

Dr. Berian juga menjelaskan untuk manfaat malam hari, air hangat dapat merelaksasi otot-otot yang tegang pasca bekerja. Hal ini akan mendorong seseorang menjadi lebih tenang dan rileks.

Tidak hanya itu, air hangat juga mendorong produksi endorfin yang membuat suasana hati menjadi baik. Hal ini mendorong perasaan bahagia seseorang sehingga tidur yang dilakukan juga menjadi lebih berkualitas.

BACA JUGA :  DPRD Kabupaten Bogor Minta Pengembang Metland segera Serahkan PSU Ke Pemda

“Mandi air hangat saat malam akan membuat otot-otot yang tegang menjadi lebih rileks. Selain itu, air hangat yang mengenai kulit akan meningkatkan hormon endorfin yang membuat perasaan bahagia sehingga tidur menjadi lebih berkualitas,” pungkasnya. (net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================