TP-PKK Kabupaten Bogor Lakukan Monev Lomba 10 Program PKK

Monev Lomba 10 Program PKK

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bogor kembali melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) lomba 10 Program PKK Tingkat Kabupaten Bogor tahun 2022, kali ini giliran PKK Desa Waringinjaya Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor. Monev dipimpin langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Halimatusadiyah Iwan pada, Selasa (9/8/22).

Itu dilakukan untuk menggaungkan 10 pokok program PKK, agar dapat diimplementasikan dengan maksimal oleh seluruh TP-PKK Kecamatan dan TP-PKK Desa di Kabupaten Bogor, tidak hanya TP-PKK Desa terbaik saja.

Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Halimatusadiyah Iwan mengungkapkan, berdasarkan hasil rapat bersama ketua tim 1,2,3 dan 4 dari 40 kecamatan hanya delapan desa yang masuk penilaian monitoring evaluasi lomba 10 Program PKK salah satunya Desa Waringinjaya Kecamatan Bojonggede, sebelumnya Desa Jambuluwuk Kecamatan Ciawi yang juga terpilih sebagai lokasi Monev.

BACA JUGA :  Resep Membuat Cah Kangkung Saus Tiram yang Lebih Sedap Bikin Ketagihan

“Karena luasnya wilayah Kabupaten Bogor, jadi kami bagi kedalam empat tim berdasarkan hasil rapat dan penilaian langsung tidak hanya karena KWT nya yang bagus, tapi kami lakukan penilaian secara keseluruhan, dari 40 Kecamatan hanya 8 desa yang masuk sebagai lokasi monev kami,” ungkap Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor.

Menurutnya, 10 Pokok PKK ini sangat penting untuk dipahami oleh seluruh pihak tidak hanya TP-PKK Kecamatan dan TP-PKK Desa saja. Melalui kegiatan Monev lomba 10 Program PKK Tingkat Kabupaten Bogor diharapkan mampu meningkatkan komitmen TP-PKK Kecamatan dan Desa dalam mengimplementasikan 10 Program PKK kepada para kader dan masyarakat luas. Terlebih TP-PKK Kecamatan merupakan kepanjangan tangan dari TP-PKK Kabupaten Bogor, sementara TP-PKK Desa merupakan kepanjangan tangan dari TP-PKK Kecamatan.

BACA JUGA :  Resep Membuat Sayur Lodeh Kikil untuk Menu Lezat Penambah Napsu Makan

“Ini sangat penting, bahkan dalam setiap pertemuan kami ke kecamatan dan desa selalu mengingatkan untuk menetapkan jadwal sosialisasi bersama para kader TP-PKK Desa untuk mengoptimalkan implementasi 10 pokok program PKK,” tandasnya.

Monev Lomba 10 Program PKK

============================================================
============================================================
============================================================