Perumda Air Minum Kota Padang
Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor menyempatkan diri berkunjung ke Perumda Air Minum Kota Padang di sela berlangsungnya kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XV di Kota Padang, Sumatera Barat, pada Selasa (9/8/2022). Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor menyempatkan diri berkunjung ke Perumda Air Minum Kota Padang di sela berlangsungnya kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XV di Kota Padang, Sumatera Barat, pada Selasa (9/8/2022).

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Rino Indira Gusniawan hadir dalam kunjungan kerja tersebut didampingi Direktur Umum (Dirum) Perumda Tirta Pakuan Rivelino Rizky, Sekretaris Perusahaan Dicky Budhi Purnama beserta pejabat struktural lainnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor membahas berbagai isu terkait pelayanan air bersih. Hal ini diungkapkan Dirut Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Terima Kunjungan Spesifik Komisi II DPR RI Bahan Program PTSL Bagi Masyarakat

Kata Rino, pertemuan di sela agenda Apeksi tersebut membahas berbagai hal. Mulai dari pelayanan air bersih yang baik, cara peningkatan ekonomi dan hal-hal lain terkait pelayanan buat pelanggan.

“Pada intinya membahas berbagai isu terkait pelayanan air bersih, peningkatan ekonomi dan lain-lain,” kata Rino, Kamis (11/8/2022).

Selain Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor dan Perumda Air Minum Kota Padang, pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar.

“Mudah-mudahan banyak hal yang bermanfaat dari pertemuan ini untuk diimplementasikan di Kota Bogor,” harap Rino.

BACA JUGA :  6 Manfaat Madu Hitam bagi Kesehatan Tubuh

Masih kata Rino, Hendra Febrizal yang juga sebagai Ketua DPD Perpamsi Sumatera Barat memiliki segudang pengalaman dalam penangan krisis air di Indonesia.

“Dengan pertemuan ini berbagai solusi didapatkan, antaranya edukasi penghematan air oleh masyarakat ditingkatkan, penambahan bendungan, dan pemanfaatan potensi mata air di wilayah perkotaan,” terang Rino.

Sementara itu, Dirut Perumda Air Minum Kota Padang Hendra Febrizal yang juga Ketua DPD Perpamsi Sumatera Barat itu menyampaikan banyak terima kasih atas kunjungan tersebut.

“Banyak sekali ilmu dan informasi yang sangat bermanfaat yang bisa diimplementasikan di masing-masing wilayah, dalam pertemuan ini,” ujar dia. (Aditya)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================