BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Seorang suami geram dengan dugaan pelecehan seksual yang menimpa istrinya melalui grup percakapan WhatsApp sebuah kantor yang berdomisili di kawasan Jakarta Barat.

Melalui akun twitter @jerangkah, seorang pria berinisial RP menuliskan curahat hati (curhat) bernada kesal. Twit panjang lebar yang dirangkai RP pun viral sejak diunggah pada Sabtu (13/8/2022) lalu. RP menceritakan kejadian bermula ketika sang istri diminta secara sukarela menjadi model produk kantornya.

Namun, usai pemotretan, fotografer mengunggah salah satu foto yang menampilkan istri RP. Foto itu memperlihatkan sedikit pakaian dalam di balik gaun.

“Foto tersebut tidak digunakan untuk kebutuhan kantor, namun untuk bahan melecehkan istri saya di grup WhatsApp. Bukan hanya tidak izin, foto tersebut diambil saat istri belum siap untuk memulai proses pemotretan. Masih fitting. Itu kenapa masih ada bra yang melekat di punggung. Beda dengan foto hasil yang digunakan unit bisnisnya,” twit RP dalam utasnya.

Setelah diunggah ke grup, RP menyebut, muncul berbagai respons yang dianggapnya melecehkan dari penghuni grup yang berisi karyawan dan karyawati kantor itu. Padahal, di dalam grup tersebut, sang istri juga ada di dalamnya.

BACA JUGA :  Jadwal dan Syarat Pendaftaran Polri 2024, Siapkan Dirimu

“Istri saya hanya ingin bekerja dengan niat memberikan kontribusi terhadap rumah tangga. Namun, ternyata meski bekerja di industri yang established, tidak kemudian membuat ia terlepas dari risiko pelecehan. Lalu ia mengundurkan diri,” kata RP.

Lebih lanjut, RP mengatakan akan menemani sang istri menghadap ke perusahaan dan menuntut dua hal terhadap orang-orang yang diduga melecehkan istrinya. “Senin saya akan mendampingi istri saya menghadap tim HR nya untuk membuat gugatan: 1. Hapuskan kebijakan one month notice untuk istri saya, 2. Pecat dengan tidak hormat semua orang yang terlibat. Bukan TEGURANNN,” tegas RP.

Sementara itu, berbagai respons berdatangan dari para netizen hingga kini.

Salah satu netizen mengunggah komentar sebuah akun yang mengaku istri dari salah satu penghuni grup WA tersebut.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Senin 25 Maret 2024

Akun instagram @evaoktas mengaku sama-sama tidak menyukai gaya obrolan di grup suaminya tersebut. Namun, ia menilai bahwa istri RP juga turut melakukan pelecehan di grup tersebut.

“Padahal di sisi lain istrinya juga bercanda minta dilecehin bahkan suami orang juga dilecehin sama dia,” kata akun tersebut.

Ia pun mengaku cukup aneh, sebab pelecehan terdebut terjadi pada Juni 2022 lalu, namun sang suami baru mengangkat kasus ini sekarang.

“Gue tau isi chat sebelum dan sesudah percakapan ini. Bahkan tau tanggal kejadian itu di bulan Juni . Tapi anehnya istrinya setelah di bilang ‘dilecehin’ kenapa masih berteman dan bertahan di grup itu sampe detik bulan Agustus?” Sebut akun itu. “Kalo gak left berarti nyaman dong ? Berarti istri jerangkah juga toxic dong ? Apa emang nyaman bercanda kaya gitu ? Aneh bgt,” lanjut dia.

Sementara itu, perusahaan tempat istri RP bekerja telah menyatakan akan mengusut kasus ini secara internal. –(Net).

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================