HUT RI
Peringati HUT RI Ke-77 Ketua Dewan Minta Pemulihan Berbagai Sektor. Foto : istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, CIBINONG – Rapat Paripurna mendengarkan pidato Presiden Republik Indoneisa Joko Widodo menjelang HUT RI ke-77 berlangsung hikmat. Seluruh element masyarakat, instansi pemerintahan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Bogor hadir dalam paripurna tersebut.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto berharap, agar seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bogor selalu diberi kekompakan dalam menjalankan tugas dan peran membangun Kabupaten Bogor untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

Baca Juga :  Truk Bermuatan Galon Tabrak Kendaraan di Jagorawi, Polisi : Tidak Ada Korban Jiwa

“Kita maknai peringatan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia yang ke 77 untuk bersama-sama mengikhtiarkan pemulihan di berbagai sektor dan melanjutkan cita-cita pembangunan yang sudah kita canangkan bersama-sama,” kata dia.

Politisi Gerindra itu juga berharap Dirgahayu RI ke 77 harus dijadikan merefleksikan nilai-nilai yang merupakan jari diri bangsa dalam menghadapi situasi hari ini dan masa depan.

Apa yang dikatakan Presiden soal tantangan yang tidak mudah dihadapi akibat dampak pandemi dan perang Rusia dengan Ukraina, kata Rudy, harus dijawab dengan kesungguhan seluruh elemen masyarakat, terutama oleh aparatur negara yang ada di Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Workshop dan Evaluasi Perlindungan Anak dan Hak Anak

“Kita harus mereaktualisasi nilai-nilai Pancasila. Sebagai ideologi negara, Pancasila telah bekerja dengan baik di tengah upaya kita menghadapi situasi sulit di masa pandemi,” kata dia.