lomba Adipura 2022
Pasar Blok F Kota Bogor. Foto : Dokumen PPJ Kita Bogor.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Perumda Pasar Pakuan Jaya atau PPJ Kota Bogor optimis sabet juara pada ajang penilaian lomba Adipura 2022 yang akan diselenggarakan pada 4 September 2022 mendatang.

Kepala Humas Perumda PPJ Sri Karyanto menyebut dari beberapa pasar yang berada di bawah naungan PPJ terpilih tiga pasar, yakni Pasar Gunung Batu, Pasar Kebon Kembang, dan Pasar Bogor.

“Untuk penilannya nanti dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), spesifikasi penilaian itu tentunya hal utamanya adalah kebersihan, kerapihan, ketertiban,” ujar Sri saat ditemui di kantornya, Jumat (19/8/2022).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Minggu 5 Mei 2024

Selain itu, Sri juga mengatakan ada beberapa fasilitas yang memang harus lengkap. Seperti, tersedianya tempat sampah, adanya pot bunga juga ruang terbuka hijau.

Menurutnya, sejauh ini PPJ sudah mempersiapkan kurang lebih 70 hingga 80 persen untuk mengikuti penilaian lomba Adipura itu.

“Kita harus optimis dan ada peningkatan di tahun-tahun sebelumnya yang diketahui sedikit menurun. Jadi kita harus lebih baik dari tahun sebelumnya gitu. Maka Adipura ini dalam momentum kita sebagai parameter membuat satu kebersihan di pasar,” tukas Sri.

BACA JUGA :  Makan Siang dengan Ayam Suwir Bumbu Pedas Asam yang Bikin Menggugah Selera Keluarga

Diberitakan sebelumnya, Manajer K3 Perumda PPJ, Dedi Suharto mengatakan, persiapan telah dilakukan terutama di Pasar Gunung Batu, Pasar Kebon Kembang, dan Pasar Bogor.

Dedi mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terkait kriteria-kriteria yang harus disiapkan dalam lomba Adipura tersebut. Selain itu, Dedi juga telah mengunjungi Unit-unit pasar di bawah Perumda PPJ untuk menyamakan persepsi dan memberikan dukungan terkait kriteria penilaian. (B. Supriyadi).

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================