Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan

BOGOR-TODAY.COM – Jenis tanaman daun kelor atau memiliki nama lain Moringa oleifera. Tanaman tropis ini biasanya digunakan sebagai obat herbal atau tradisional.

Jenis tanaman ini sangat mudah dikenali dari ukuran daunnya yang kecil. Tidak hanya itu, pohon kelor juga sangat mudah bertumbuh pada tanah yang bisa dikatakan tidak terlalu subur.

Sekitar 2 gram daun kelor, terdapat setidaknya terdapat 14 kalori dan nutrisi lain berupa karbohidrat, protein, zat besi, kalium, magnesium, vitamin C, vitamin A, kalsium, dan asam folat. Selain itu, terdapat pula serat, vitamin B, fosfor, tembaga, zink, dan selenium. Tidak lupa, ada kandungan antioksidan dalam daun kelor, salah satunya polifenol.

BACA JUGA :  Apakah Boleh Makan Yogurt Setiap Hari? Simak Ini

Berikut manfaat daun kelor yang perlu anda ketahui, karena tanaman ini memiliki beragam manfaat.

Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan

Membantu Menghambat Tumbuhnya Sel Kanker

Ekstrak kulit batang dan daun kelor dikatakan efektif membantu menghambat tumbuhnya sel-sel kanker pada tubuh, termasuk kanker usus besar, pankreas, dan payudara.

BACA JUGA :  TIPS JITU BERHENTI MEROKOK

Mengontrol Tekanan Darah

Daun kelor memiliki kandungan kalium. Nah, kandungan ini dipercaya sangat bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah sekaligus menjaga tekanan darah tetap stabil, sehingga risiko hipertensi pun dapat dicegah.

Menurunkan Kadar Gula Darah

============================================================
============================================================
============================================================