Mapala kesatuan
Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Kesatuan bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Bogor membentuk desa binaan siaga bencana di Kampung Cisalada, Desa Purwabakti, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Foto : Istimewa

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Kesatuan bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Bogor membentuk desa binaan siaga bencana di Kampung Cisalada, Desa Purwabakti, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Untuk diketahui, desa binaan merupakan program kerja unggulan dan salah satu bentuk pengabdian MAPALA KESATUAN kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Cilacap Jateng Diguncang Gempa M4,9 Senin Pagi

Ketua Mapala Kesatuan, Farhan Nabil Akbar menyebut tujuan dibentuknya desa siaga bencana untuk memberikan edukasi kepada masyarakat yang bertempat tinggal di lokasi rawan bencana (khususnya longsor).

“Ini berkaitan dengan mitigasi, pertolongan pertama pada gawat darurat dan penanggulangan bencana, agar masyarakat selalu siaga menghadapi kemungkinan terjadinya bencana,” ungkap Farhan dalam keterangan tertulisnya yang diterima bogor-today.com, Selasa (23/8/2022).

============================================================
============================================================
============================================================