paud secara gratis
Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor akan membangun lembaga Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD secara gratis bagi masyarakat. Hal itu wujud Kepeduliannya terhadap masa depan generasi penerus serta terus meningkatkan pelayanan dan inovasi.

Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rino Indira Gusniawan untuk lokasi PAUD tersebut ada di area Masjid Nurul Maa’i Perumda Tirta Pakuan, Jalan Siliwangi, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Menurut Rino, pembangunan PAUD ini masih dalam tahap rencana. Sekarang saja, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Nurul Maa’i Tirta Pakuan Kota baru membuka taman bermain, karena perizinan pembuatan PAUD masih dalam proses.

BACA JUGA :  Edgar Rangga Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Fingerboard 2024

“Karena membuat PAUD harus ada izinnya. Kami menginginkan agar masjid bukan saja menjadi tempat salat. Tetapi menjadi tempat pembelajaran anak-anak,” kata Rino belum lama ini.

Dijelaskannya, rencana pembangunan PAUD ini bukan tanpa alasan. Ia berharap, agar suatu hari nanti ada pemikiran dari anak-anak karyawan yang mendapatkan memori bahwa tidak hanya ayah atau ibunya saja kerja di Tirta Pakuan, tetapi anaknya juga pernah belajar di Masjid Nurul Maa’i Tirta Pakuan.

BACA JUGA :  Dugaan Dirut Rino Indira Tak Netral, Bawaslu Tegaskan Saat Ini Belum Masuk Tahapan Pilkada

“Taman yang mengarah ke bundaran juga akan dibuat taman bermain anak, kelas PAUD ada diatas yang diperuntukkan oleh warga sekitar, karyawan Perumda Tirta Pakuan dan anak-anak dari teman-teman jurnalis juga kita perhatikan,” imbuh dia.

Rino juga berharap, pembuatan PAUD ini bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala. Sebab, kata dia, PAUD ini nantinya tidak akan dipungut biaya.

“Saya berharap bisa didanai, agar sekolahnya gratis seperti pengobatan juga kan gratis. Insha Allah bisa gratis, semoga lancar dan tidak ada kendala,” pungkas Rino. (Aditya)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================