Beragam Tempat Wisata di Bogor Selatan, Cocok Untuk Berlibur

BOGOR-TODAY.COM – Beragam tempat wisata di wilayah Kecamatan Bogor Selatan yang bisa dijadikan tempat liburan. Untuk diketahui, Bogor Selatan merupakan salah satu dari enam kecamatan di Kota Bogor. Jika dilihat di peta, wilayah ini berbatasan dengan Kabupaten Bogor, meliputi Kecamatan Cijeruk dan Kecamatan Caringin.
Berikut sejumlah tempat wisata di Bogor Selatan:

4 tempat wisata di Bogor Selatan

  1. Devoyage Bogor

Salah satu daya tarik Devoyage Bogor adalah bangunan-bangunan yang mirip landmark sejumlah negara di Eropa. Sebut saja Menara Miring Pisa di Italia dan Menara Eiffel di Perancis, di antaranya.

“Aktivitas yang bisa dilakukan oleh pengunjung tentu bisa berfoto selfie di banyak spot foto,” tutur Manager Devoyage, Mukhlis, Sabtu (8/1/2022).

Selain selfie di ratusan spot Instagramable, pengunjung juga bisa mengayuh perahu kano dan bersantap di restoran yang ada.  Devoyage Bogor berlokasi di daerah Nirwana Residence, Jalan Indigo Raya, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat. Jam operasionalnya pukul 09.00 – 18.00 WIB, dengan harga tiket mulai dari Rp 30.000 pada hari biasa dan Rp 40.000 pada akhir pekan serta hari libur nasional.

BACA JUGA :  Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Kota Bogor, Sabtu 23 Maret 2024

2. Jbound

Jika ingin berwisata edukasi sekaligus menjajal aktivitas outbound dengan suasana alam, maka salah satu tempat yang bisa dituju adalah Jbound. Lokasinya di Jalan Bogor Nirwana Residence, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat. Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di tempat wisata ini, antara lain rafting, mengunjungi Taman Rusa, dan menanam padi.

Harga tiket di Jbound bervariasi tergantung jenis wahana. Adapun harga tiket masuk Jbound mulai dari Rp 25.000 pada hari biasa dan Rp 35.000 pada akhir pekan, serta sudah termasuk animal feeding (memberi makan hewan). Tersedia juga paket terusan seharga mulai Rp 100.000 pada hari biasa dan Rp 110.000 pada akhir pekan.  Jam bukanya pukul 09.00 – 17.00 WIB pada hari biasa, dan 08.00 – 18.00 WIB pada akhir pekan.

3. Agro Eduwisata Organik Mulyaharja

Agro Eduwisata Organik Mulyaharja atau Kampung Tematik Mulyaharja berada di RT 05/RW 01, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/2/2021), tempat rekreasi ini menawarkan beragam kegiatan wisata edukasi bernunansa alam, salah satunya menanam padi.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Palembang, Mobil Innova Tabrak 3 Motor

Wisatawan juga bisa bersantai sambil menikmati panorama hamparan sawah yang ada.  Harga tiket masuk ke tempat wisata ini mulai dari Rp 10.000. Jam bukanya pukul 07.00 – 18.00 WIB.  Wisatawan bisa melakukan reservasi terlebih dahulu melalui akun Instagram resminya.

  1. The Jungle Waterpark

    Dengan luas kira-kira 3,8 hektar, The Jungle Waterpark bisa jadi salah satu tempat rekreasi air bagi keluarga.  Aneka kegiatan bisa dilakukan di tempat ini, Rabu (6/7/2022), pengunjung bisa berenang di berbagai jenis kolam, menonton film empat dimensi, dan mengunjungi bird park (taman burung).

The Jungle Waterpark bertempat di Jalan Bogor Nirwana Boulevard, Bogor Nirwana Residence, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat. Tempat wisata ini buka setiap hari pukul 09.00 – 17.00 WIB, dengan tiket masuk seharga mulai Rp 85.000 pada hari biasa dan Rp 100.000 pada akhir pekan. –(Net).

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================