BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Viral di media sosial kasus percobaan penculikan terhadap puluhan siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 128 Jakarta, Halim Perdanakusuma, Makasar, Jakarta Timur. Peristiwa tersebut ternyata salah paham.

Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi, awalnya terduga pelaku yang merupakan pasangan suami istri, STN dan A, sedang menjemput anak mereka menggunakan mobil, pada Senin (29/8/2022).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 19 April 2024

“A lalu meminta STN untuk menghentikan mobilnya dengan berkata, ‘Pak, coba tawarkan anak-anak itu siapa tahu mau ikut karena sudah tidak ada kendaraan’,” kata Muqaffi saat dihubungi, Senin (5/9/2022). A membuka kaca mobil dan menawarkan tumpangan kepada sejumlah siswi dengan berkata, ‘Dik, mau bareng ibu sampai depan? Enggak papa, ayo jangan takut’.

BACA JUGA :  Cemilan Rumahan dengan Donat Labu yang Sedang Viral Kelezatannya

Tawaran itu salah satunya dilontarkan kepada siswi berinisial AJP. Namun, siswi-siswi itu menolak tumpangan dari A. AJP diketahui mengambil video atas kejadian tersebut dan kemudian menyebarkannya hingga viral di media sosial. Kejadian serupa terjadi pada Rabu (31/8/2022).

============================================================
============================================================
============================================================