Samisade
Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Anggaran dana satu miliar satu desa (Samisade) untuk pembangunan infrastruktur desa di Kabupaten sudah menemui titik terang. Program tersebut akan kembali berjalan dan segera dilaunching.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan program samisade akan kembali dilaunching untuk masyarakat Kabupaten Bogor.

“Kita serius tidak main-main kita kawal, saya Plt bupati sudah menandatangani revisi perbup (peraturan bupati, red) berarti ini sudah bisa disosialisasikan. Mungkin minggu depan bisa launching dan tinggal persiapan seluruh perangkat desa,” ujar Iwan, kepada wartawan, Selasa (06/09/2022).

BACA JUGA :  Mau Traveling Kemana? Ini Dia Daftar 10 Hotel Terbaik di Dunia 2024, Dijamin Tak Mengecewakan

Seperti diketahui, sebelumnya Pemerintah Kabupaten Bogor belum mengelontorkan dana Samisade lantaran masih menunggu evaluasi Peraturan perundangan-undangan Gubernur Jawa Barat serta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Iwan Setiawan menyebutkan, seluruh desa harus menyiapkan perangkat dan administrasi terkait pelaksanaan samisade untuk membangun infrastruktur sesuai dengan proposal yang sudah diusulkan oleh desa kepada dinas terkait.

BACA JUGA :  Atlet Skateboard Kabupaten Bogor Sabet Dua Medali Naschamp 2024

“Ini kita ada waktu 3 bulan kedepan sampai Desember cukup untuk membangun infrastruktur ,dan sudah tidak ada keraguan lagi samisade sudah bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Iwan Setiawan juga minta pelaksanaan dan pengawasan agar diawasi semua unsur untuk mengawal bersama program samisade.

“Saya kira masyarakat dan semua unsur sama sama mengawasi pelaksanaan samisade ini agar tepat sasaran dan bisa dirasakan oleh seluruh warga desa,”katanya.

============================================================
============================================================
============================================================