Sit Up Bisa Hilangkan Perut Buncit? Simak Faktanya

BOGOR-TODAY.COM – Apakah sit up bisa menghilangkan perut buncit? Olahraga sit up dipercaya sebagian orang menjadi cara efektif untuk membantu meratakan perut buncit dan membakar lemak di perut.

Namun faktanya, dengan sit up bisa menghilangkan perut buncit adalah hal yang tidak benar. Banyak ahli kesehatan yang mengungkapkan bahwa hal tersebut hanyalah mitos belaka.

Sejauh ini, belum ada penelitian yang menyatakan olahraga dengan menargetkan bagian tubuh tersebut dapat membakar lemak pada bagian tersebut secara khusus.

BACA JUGA :  Wanita dengan Luka Lebam Ditemukan Tewas di Kamar Kos Batang, Keluarga Histeris

Sit-up tidak berdampak pada lemak tubuh yang tersimpan di area perut. Tetapi, gerakan ini memang bagus untuk memperkuat otot perut dan punggung bagian bawah.

Melakukan sit-up saja tentunya tidak akan membantu untuk mendapatkan perut yang rata. Gerakan sit-up tidak menargetkan bagian perut secara khusus, namun dapat membantu menghilangkan lemak di keseluruhan badan.

Melakukan sit-up dengan intensitas sedang selama 10 menit tanpa istirahat dapat membakar sebanyak 60 kalori.

BACA JUGA :  Bejat, 5 Santriwati Dicabuli dan Diperkosa Pimpinan Ponpes di Lombok Barat

Jika berat badan kurang dari 68 kilogram, akan lebih sedikit kalori yang terbakar dalam waktu yang ditentukan. Jika berat badan lebih dari 68 kilogram, gerakan sit-up akan membakar lebih banyak kalori jika melakukan tujuh kali sit-up dalam satu menit.

Anda juga perlu mengurangi asupan makanan olahan, makanan cepat saji, dan alkohol.

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================